Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Selesai LKPJ 2023, Eksekutif dan Legislatif Tuban Halalbihalal

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Yunan Helmy

23 - Apr - 2024, 12:39

Halalbihalal DPRD Tuban yabg dipimpin HM.  Miyadi dengan eksekutif Tuban yang dipinpim Aditya Halindra Faridzky di gedung Dewan DPRD Tuban (23/04/2023). (Foto Ahmad Istihar/JatimTIMES)
Halalbihalal DPRD Tuban yabg dipimpin HM. Miyadi dengan eksekutif Tuban yang dipinpim Aditya Halindra Faridzky di gedung Dewan DPRD Tuban (23/04/2023). (Foto Ahmad Istihar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar acara halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bersama dengan keluarga besar DPRD dan Pemkab Tuban.

Halalbihalal itu dilakukan setelah rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tuban Akhir TA 2023.

Baca Juga : Dianggap Melanggar UU Nomor 5 Tahun 1990, Peningkatan Jalan TNMB Disomasi

Acara berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Tuban, dihadiri langsung Bupati Aditya Halindra Faridzky, Ketua DPRD H. M. Miyadi, wakil ketua DPRD, sekda Kabupaten Tuban, pimpinan OPD dan anggota DPRD Kabupaten Tuban. 

Dalam halalbihalal tersebut, para peserta rapat secara bergantian bersalaman dengan bupati Tuban bersama ketua DPRD Tuban dan wakil ketua DPRD Tuban.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban HM. Miyadi mengatakan, hakikat pelaksanaan halalbihalal ini merupakan wadah saling memaafkan atas semua khilaf. Selain itu, saling menguatkan dan menyelaraskan gagasan demi kepentingan masyarakat Kabupaten Tuban.

“Atas nama pribadi dan DPRD Kabupaten Tuban, saya mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita selalu diridai Allah untuk membangun Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Menurut dia, sebagai manusia sudah menjadi ketetapan akan memiliki kesalahan, kekhilafan, dan kekurangan. Karena itu, manusia diharuskan untuk mengedepankan sikap saling memaafkan. Oleh karena itu, pada bulan Ramadan lalu, umat muslim digembleng untuk menjadi pribadi lebih baik.

"Selain umat muslim digembleng untuk menjadi pribadi lebih baik, harta yang kita miliki juga dibersihkan dengan membayar zakat. Sehingga, dapat kembali menjadi pribadi yang fitri," tambahnya.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama memimpin Kabupaten Tuban selama 3 tahun terakhir. Dia juga mengatakan koordinasi dan kolaborasi dengan DPRD kabupaten Tuban menjadi program pembangunan berjalan on the track.

"Sehingga tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," tuturnya.

Baca Juga : Legislatif Tuban Rekomendasikan LKPJ Eksekutif 2023

Bupati yang alrab disapa Mas Lindra itu menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan DPRD kabupaten selama ini. Prestasi yang diraih menjadi wujud kolaborasi lintas sektoral. Karena itu, harus dapat dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik.

"Kritik dan saran yang disampaikan masyarakat dan DPRD menjadi bahan evaluasi untuk bekerja lebih maksimal," terangnya.

Lanjutnya, pelaksanaan halalbihalal kian Istimewa karena berdekatan dengan hari ulang tahun ke-55 Ketua DPRD Tuban. Menurut bupati, ketua DPRD merupakan sosok yang mengayomi, selalu memberikan wejangan untuk demi kemajuan Kabupaten Tuban. 

“Semoga selalu sehat, bahagia, dan terus berkontribusi demi masyarakat,” pungkasnya.

 


Topik

Pemerintahan Tuban halalbihalal DPRD Tuban Pemkab Tuban


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Yunan Helmy