Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan PILKADA KOTA BATU 2024

Sebelum Ambil Formulir Bacawali Batu, Wabup Didik Temui Purnawirawan TNI AD

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

05 - May - 2024, 18:08

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang sekaligus Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (tengah mengenakan kemeja batik biru) saat bersama para pengurus dan anggota PPAD Provinsi Jawa Timur di Wisata Kebun Teh Wonosari, Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang sekaligus Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (tengah mengenakan kemeja batik biru) saat bersama para pengurus dan anggota PPAD Provinsi Jawa Timur di Wisata Kebun Teh Wonosari, Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES -  Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota (Bacawali) Kota Batu di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Minggu (5/5/2024). Sebelum mengambil formulirr pendaftaran, Didik yang juga tercatat menjadi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang ini menemui puluhan pengurus dan anggota Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Jawa Timur (Jatim). 

Dalam pertemuan tersebut, Didik yang mengenakan kemeja batik berwarna biru tersebut tampak disambut meriah oleh puluhan anggota PPAD se-Jatim. Selain itu, Ketua PD PPAD Provinsi Jatim Mayjen TNI Purn Wibisono dalam sambutannya juga mendoakan agar Didik dapat menjadi Wali Kota Batu. Hal itu pun diamini oleh Didik dan disambut tepuk tangan yang meriah dari seluruh anggota PPAD Jatim. 

Baca Juga : Instagram Garuda Indonesia Digeruduk Netizen Usai Beredar Rumor Pekerjakan Bella Damaika 

Didik pun menyampaikan, bahwa pertemuannya dengan puluhan pengurus dan anggota PPAD se-Jatim tersebut dalam rangka mewakili Bupati Malang HM. Sanusi untuk memberikan sambutan dalam acara pembukaan rapat koordinasi teknis dan halal bihalal bersama 33 pengurus cabang PPAD se-Jatim. 

"Saya hadir di sini dalam rangka mewakili Bapak Bupati Sanusi yang sedianya sangat ingin hadir secara langsung bertemu bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian purnawirawan TNI Angkatan Darat. Tetapi ada kegiatan bersamaan yang membuat saya hadir di sini untuk mewakili beliau," ujar Didik dalam sambutannya, Minggu (5/5/2024). 

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang itu merasa bangga dan bersyukur atas kesediaan jajaran PD PPAD Provinsi Jatim yang memilih Kabupaten Malang sebagai lokasi rapat koordinasi teknis dan halal bihalal serta pengukuhan pengurus DPC PPAD di 33 kabupaten/kota di Provinsi Jatim. 

"Kami bangga dan bersyukur atas partisipasi purnawirawan TNI AD. Semoga para purnawirawan TNI AD dapat menjadi tonggak pembangunan di kabupaten/kota, jawa timur dan Indonesia," ujar Didik. 

Menurut Didik, para purnawirawan TNI AD merupakan salah satu bagian dari para pejuang bangsa yang bersama-sama memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Beliau-beliau ini merupakan pejuang bangsa dan tameng dari NKRI. Dari pundak beliau persatuan dan kesatuan yang panjenengan dan saya nikmati salah satunya atas perjuangan beliau-beliau," terang Didik. 

Baca Juga : Komunitas Honda Malang & Blitar Ikuti Kompetisi Safety Riding Kategori Community

Pihaknya menyebutkan, semangat dan senjata yang digunakan oleh para purnawirawan TNI AD untuk membentengi diri sendiri saat berhadapan dengan musuh, sebenarnya untuk memnentengi negara dan bangsa Indonesia. "Maka sebenarnya, ini harus kita support. Karena beliau-beliau ini kan jiwa korps nya luar biasa, semangat beliau-beliau luar biasa," kata Didik. 

Pejabat yang dulunya pernah menjadi Kepala Desa Tunnungtirto ini menuturkan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang memiliki dua pendapa. Yakni Pendapa Agung Kabupaten Malang yang telaknya di Kota Malang dan Pendapa Panji Kabupaten Malang yang letaknya di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. 

Didik pun mempersilahkan para jajaran pengurus PPAD Provinsi Jatim menggunakan dua pendapa yang dimiliki oleh Pemkab Malang untuk kegiatan-kegiatan PPAD. 

"Andai mau menyelenggarakan kegiatan semacam ini sepanjang kami diberikan kesempatan di Kabupaten Malang siap monggo dipergunakan. Semoga apa yang dihasilkan hari ini bisa memberikan kebermanfataan bagi semua anggota dan untuk bangsa Indonesia," tandas Didik.


Topik

Pemerintahan pilkada kota batu didik gatot subroto kota batu wabup didik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya