Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Arema Singo Edan Ikut Berkibar di Final Piala Dunia 2018 Rusia

Penulis : Imam Syafii - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Jul - 2018, 16:04

Warga asli Malang Hari Pandiono mengibarkan bendera Arema Singo Edan di Stadion Luzhniki dalam final Piala Dunia 2018 di Rusia, Minggu (15/7/2018) malam. (foto : @harie_pandiono_paimin)
Warga asli Malang Hari Pandiono mengibarkan bendera Arema Singo Edan di Stadion Luzhniki dalam final Piala Dunia 2018 di Rusia, Minggu (15/7/2018) malam. (foto : @harie_pandiono_paimin)

MALANGTIMES - Ada suasana yang berbeda di laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia yang digelar di Stadion Luzhniki, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam. Uniknya, dalam suasana gemuruh puluhan ribu suporter yang hadir di stadion, tak hanya bendera Prancis dan Kroasia yang berkibar. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Namun ada warga asli Malang yang langsung menyaksikan laga final dengan mengibarkan bendera Indonesia dan Arema Singo Edan. Aksi Aremania itu viral di media sosial. Siapakah orang yang mengibarkan bendera Arema Singo Edan di laga final ajang sepak bola akbar empat tahunan itu?.

Sosok pria tersebut adalah Hari Pandiono, pemilik akun @harie_pandiono_paimin yang mengunggah foto bendera Arema Singo Edan sembari menuliskan "Final, Moscow Arema Singo Edan dari Indonesia," dalam akun Instagramnya kemarin.

Tak hanya itu. Hari juga berpesan dengan menuliskan: "Perjuangan tidak boleh berhenti karena kalah, perjuangan alan semakin berat ketika di singgasana."

Hari Pandiono tak hanya sekali ini mengibarkan bendera Indonesia maupun bendera Arema Singo Edan pada event akbar dunia. Selama gelaran Piala Dunia 2018 ini, dia mengibarkan bendera tersebut di tempat lain seperti Soccer City Stadium, Kazanskaya Railway Station Moscow, hingga ke Samara Rusia. 

Di samping itu, dalam perjalanan mengibarkan bendera Arema, dirinya juga menuliskan "Salam Satu Jiwa, bendera Arema lolos screaning FIFA, karena Arema anggota FIFA. Cukup ketat kali ini, namun Arema jiwa harus hidup dan tetap ada di mana-mana termasuk Rusia."

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Artinya, Hari membawa atribut maupun bendera Arema Singo Edan yang dikibarkan di ajang Piala Dunia 2018 sudah melewati berbagai regulasi dari FIFA. Dan, berkibarnya bendera Arema Singo Edan yang terekam dalam laga final itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dan Aremania.

Hari dalam lawatan ke Rusia dan menonton setiap laga di Piala Dunia 2018 juga menyapa para suporter dunia. Di antaranya suporter dari Jepang, Brazil, Inggris maupun Rusia.

Maksud dan tujuan dirinya mengibarkan bendera Arema Singo Edan adalah menjalin persaudaraan dan menyatukan suporter di seluruh dunia untuk menciptakan perdamaian dunia. Semoga bendera Arema Singo Edan di Piala Dunia 2020 di Qatar nanti tetap berkibar. (*)


Topik

Arema aremania piala-dunia-2018 singo-edan bendera


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Sri Kurnia Mahiruni