Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

BPBD Lamongan Kewalahan Atasi Kekeringan

Penulis : Ardiyanto - Editor : Redaksi

30 - Oct - 2015, 19:38

Warga yang kesulitan air bersih harus mengantri (foto : Ardiyanto/lamongantimes)
Warga yang kesulitan air bersih harus mengantri (foto : Ardiyanto/lamongantimes)

JATIMTIMES, LAMONGAN - Meluasnya kekeringan di 81 desa yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Lamongan membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) merasa kewalahan menyuplai kebutuhan air bersih ke desa terdampak.

“Kita kerja ekstra keras, 24 jam, pagi, siang, malam BPBD droping air bersih ke desa-desa yang membutuhkan,” ungkap Suprapto, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Jumat (30/10/2015).

Menurut Suprapto, dengan banyaknya desa yang mengalami kekeringan dan kesulitan air, BPBD menyuplai 10 hingga 12 tangki air bersih setiap hari.

“Sudah 1.050 tangki yang sudah kami bagi-bagikan cuma-cuma ke masyarakat yang membutuhkan air bersih,” beber Suprapto. Jumlah 1.050 tangki itu merupakan akumulasi droping air bersih yang dilakukan BPBD sejak 20 Agustus silam hingga saat ini.

Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan 81 desa yang membutuhkan air bersih, BPBD sampai harus menyewa 4 mobil tangki tambahan. Pasalnya, BPBD hanya mempunyai dua mobil tangki saja. “Kita  terpaksa sewa 4 mobil tangki untuk memenuhi permintaan masyarakat,” pungkasnya. (*)


Topik

Peristiwa Kekeringan-di-Lamongan BPBD-Lamongan Suprapto


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ardiyanto

Editor

Redaksi