Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Didepan Wapres, Gubernur Jatim Laporan Harga Cabai

Penulis : Tristania Dyah - Editor : Redaksi

31 - Oct - 2015, 11:16

Wakil Presiden Jusuf Kalla, saat menerima cinderamata dari Rektor Unisma Malang. Sabtu (31/10/2015). (Foto : Tristania / Malangtimes)
Wakil Presiden Jusuf Kalla, saat menerima cinderamata dari Rektor Unisma Malang. Sabtu (31/10/2015). (Foto : Tristania / Malangtimes)

JATIMTIMES, MALANG - Kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla tak disia-siakan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo untuk laporan kondisi harga kebutuhan pokok di pasar, khususnya di wilayah Jawa Timur. Dihadapan JK, Soekarwo melaporkan kondisi harga cabai.

"Harga pasar stabil pak Wapres," ujar Soekarwo singkat, sembari melihat ke arah JK dari atas panggung saat menyampaikan sambutannya.

Pria yang karib disapa Pakde Karwo itu turut menyebutkan runtutan harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar. Mulai dari beras jenis IR64 diharga stabil yakni Rp 9.600, daging diharga tetap Rp 94.000, kedelai impor yang naik dari harga Rp 100,00 jadi Rp 10.000.

"Harga cabai kriting turun drastis pak Wapres. Dari harga Rp 23.000, sekarang turun menjadi Rp 16.000 perkilogram," kata Soekarwo.

Laporannya tersebut sontak mendapat tertawaan dari para tamu undangan yang datang. "Ini penting saya sampaikan, agar tidak terjadi panic buying," ucapnya, disambut tawa para undangan.

Soekarwo menambahka, bahwa pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, mencapai 5,52 persen, dan peningkatan konsumsi konsumen sudah mencapai 114 persen pada triwulan tiga. (*)


Topik

Peristiwa Wakil-Presiden-RI Jusuf-Kalla Universitas-Islam-Malang Pakde-Karwo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tristania Dyah

Editor

Redaksi