Dedik Setiawan (official Arema FC)
Dedik Setiawan (official Arema FC)

MALANGTIMES - Kompetisi Liga 1 2020 yang ditangguhkan sementara waktu akibat pandemi virus Covid-19 dimanfaatkan oleh striker milik Arema FC, Dedik Setiawan untuk melakukan pemulihan cedera. 

Seperti diketahui Dedik mengalami cedera lutut sejak musim lalu yang memaksanya harus naik ke meja operasi. Bahkan, pada musim ini Dedik hanya sempat dikenalkan Arema FC pada launching tim. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Pemain yang mempunyai julukan Drogba itu menjalani operasi pada November tahun lalu dan diprediksi membutuhkan waktu 6 sampai 9 bulan untuk melakukan pemulihan cedera. 

Jika menurut prediksi masa pemulihan berjalan cepat, bulan Mei pemain bernomor punggung 27 Arema FC itu akan kembali merumput bersama Hendro Siswanto dkk.

Tapi karena kompetisi masih ditangguhkan, Dedik kemungkinan bisa turun lagi setelah kompetisi kembali diputar yang direncanakan Juli mendatang. Hal itu diucapkan oleh Sport Therapist Arema FC, David Setiawan.

“April dia sudah bisa mulai berlatih di lapangan. Butuh 1-2 bulan untuk memulihkan kondisi, seperti fisiknya. Dedik harus menjalani penyesuaian dulu latihan di lapangan, lalu berlatih juga bersama tim,” ujar David.

Untuk saat ini Dedik tengah intensif menjalankan pemulihan. Selain itu Dedik juga sempat mengikuti program latihan online termasuk mendapat jatah latihan fisik dari pelatih fisik Arema FC, Marcos Gonzales. 

Baca Juga : Arema FC Terapkan Latihan Online, Liga Indonesia Baru Berikan Pujian

Sementara itu, Dedik mengakui kondisinya semakin baik. Selama melakukan physical distancing ia mengaku tetap menjaga kebugarannya.

“Kondisi saya sudah semakin baik, saya inginnya segera kembali. Ya perlahan-lahan mengembalikan kondisi fisik, sampai cedera ini benar-benar pulih. Saya harus memaksimalkan pemulihan,” pungkasnya.