Pemkab Malang Pastikan 10 Pejabat Siap Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Jan 12, 2021 14:22
Suasana ketika Talkshow Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang tahun 2021, yang diselenggarakan di Pringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang berlangsung (Dokumentasi JatimTIMES).
Suasana ketika Talkshow Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang tahun 2021, yang diselenggarakan di Pringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang berlangsung (Dokumentasi JatimTIMES).

MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus berupaya untuk melakukan persiapan pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama di wilayah pemerintahannya.

Hari ini (Selasa 12/1/2021) jajaran pejabat pemerintahan di Pemkab Malang, mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, dan jajaran Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) terkait, terpantau mengikuti Talkshow Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang tahun 2021.

Baca Juga : Pemkot Malang Siapkan 500 Ribu Warga untuk Divaksin

”Kita sekarang dalam tahapan sosialisasi, menyampaikan bahwa apakah vaksin itu aman, apakah vaksin itu sehat, apakah itu halal, kemudian kenapa kita di vaksin, seberapa jauh nanti masyarakat Kabupaten Malang yang akan di vaksin itu, tadi sudah kita sosialisasikan semua,” ucap Sekda Kabupaten Malang saat ditemui awak media usai agenda Talkshow Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang tahun 2021 berakhir, Selasa (12/1/2021).

Guna lebih memasifkan tahapan sosialisasi perihal pelaksanaan vaksinasi Covid-19, agenda yang dilangsungkan di Pringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang tersebut, juga disosialisasikan melalui media sosial.

”Talkshow ini juga kita share di youtube agar masyarakat Kabupaten Malang tahu tentang sosialisasi vaksin itu. Kemudian juga tentang langkah Pemkab Malang seperti apa dan kesiapan dari pemerintah Kabupaten Malang untuk menerima vaksin, semua sudah kita sampaikan ke publik,” terangnya.

Dalam vaksinasi tahap pertama tersebut, dijelaskan Wahyu, akan ada 10 pejabat di wilayah Kabupaten Malang yang akan menerima vaksin Covid-19.

”(Tahapan red) sosialisasi tadi juga disampaikan terutama kepada 10 pejabat (yang akan mendapat vaksin Covid-19 tahap pertama, red). Terhadap mereka sudah kita siapkan dan diberi keyakinan,” paparnya.

Kesepuluh pejabat yang akan menerima vaksin Covid-19 tersebut, lanjut Wahyu, meliputi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang, Sekda Kabupaten Malang, Kadinkes Kabupaten Malang, dan beberapa Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kabupaten Malang.

Baca Juga : Polisi Singgung Kendaraan Operasional Kades, Bupati Sanusi Siap Menganggarkan

”Mereka (penerima vaksin tahap pertama, red) meliputi jajaran Forkopimda, kemudian saya (Sekda Kabupaten Malang), Dinkes, Direktur RSUD Kanjuruhan, dan Direktur RSUD Lawang,” jelas Wahyu.

Kapan vaksinasi Covid-19 tahap awal itu dilangsungkan?

Wahyu memperkirakan jika proses vaksinasi tahap pertama tersebut, diperkirakan bakal direalisasikan pada awal Februari 2021 mendatang.

”Jadwalnya bertahap, saat ini nakes (tenaga kesehatan) sedang di diklat (untuk menjadi vaksinator, red). Nanti setelah di diklat, mungkin awal Februari (2021) akan mulai dilakukan,” tukasnya.

Topik
vaksinasi kabupaten malangjadwal vaksinasi kabupaten malangagka covid 19 kabupaten malangBUPATI MALANGsekda malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru