Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Muswil DPW PKS Jatim V, Galakkan Sinergitas Lintas Sektor untuk Tingkatkan Ekonomi

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Nurlayla Ratri

24 - Dec - 2020, 16:33

Pemaparan Fraksi PKS DPRD Kota Malang dalam webinar pertama dengan tema Peran Dewan PKS dalam Kebijakan Pembangunan Jawa Timur. (Foto: Istimewa).
Pemaparan Fraksi PKS DPRD Kota Malang dalam webinar pertama dengan tema Peran Dewan PKS dalam Kebijakan Pembangunan Jawa Timur. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Sederet kegiatan mewarnai gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKS Jawa Timur ke V. Meski di tengah pandemi, untuk memeriahkan kegiatan puncak di hari Minggu (27/12/2020) mendatang bergulir dengan peserta yang sangat antusias.

Seperti Webinar pertama dengan tema Peran Dewan PKS dalam Kebijakan Pembangunan Jawa Timur, yang dilangsungkan kemarin (Rabu, 23/12/2020) secara virtual.

Baca Juga : Pemkab Malang Legowo Kehilangan Pundi-Pundi PAD selama Wisata Ditutup saat Pergantian Tahun

Fraksi PKS DPRD Kota Malang, turut serta ambil bagian dalam pelaksanaan acara tersebut. "Acara ini digelar dalam rangka pra Muswil DPW PKS Jawa Timur ke V. Nantinya masih ada 2 kegiatan webinar lagi dengan tema yang berbeda," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono.

Dalam kesempatan itu, Trio memaparkan setahun kinerja Fraksi PKS DPRD Kota Malang dalam melayani masyarakat. Baik itu dalam kegiatan sosial, kesehatan, kemanusiaan, advokasi, dan perjuangan mengawal aspirasi masyarakat.

"Kami sebagai anggota dewan dituntut untuk rajin turun ke bawah menyapa masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah," imbuhnya.

Menurut Trio, sebagai bagian dari legislatif, ada beberapa fungsi yang telah diatur dan harus dijalankan oleh masing-masing anggota dewan. Namun, di balik itu peran serta dewan kepada masyarakat juga harus dijalankan.

"Anggota dewan harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan masyarakat sebagai bentuk peran dan kontribusi anggota dewan dalam hal pembangunan dan peningkatan taraf hidup manusia," paparnya.

Trio menjelaskan, setiap pelayanan kepada masyarakat setiap anggota dewan juga harus mendokumentasikan dan mempublikasikan dengan baik. Hal ini sebagai bentuk kesadaran dan tanggung jawab anggota dewan terhadap konstituen pada publik.

Baca Juga : Soal Perda Retribusi Jasa Umum, Ini Sejumlah Catatan Fraksi PKS

"Sehingga masyarakat juga bisa mengetahui dan memberikan catatan serta penilaian terhadap kerja dan kinerja dewan yang mereka pilih," ungkapnya.

Apalagi, masa pandemi Covid-19, menurutnya harus ada kerja sama baik antara legislatif, eksekutif, dan masyarakat Kota Malang untuk keberhasilan pembangunan daerah. Termasuk, dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak.

"Masa pandemi saat ini harus bisa bersama - sama untuk saling bekerja sama baik dari dewan, masyarakat dan pemerintah daerah untuk saling membantu saudaranya yang terdampak baik ekonomi, sosial maupun kesehatan," tandasnya.

Sebagai informasi, menyambut pra Muswil DPW PKS Jawa Timur ke V digelar juga webinar kedua yang dilangsungkan malam ini (Kamis, 24/12/2020) dengan menghadirkan pemuda berprestasi di Jawa Timur. Kemudian, Webinar ketiga, akan digelar pada Sabtu (26/12/2020) dengan menghadirkan Bupati/Walikota terpilih yang didukung PKS tentang visi misi membangun Jawa Timur.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Nurlayla Ratri