Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Alun-alun Kota Batu Ditutup, Sebagian PKL Memilih Libur

Penulis : Mariano Gale - Editor : Heryanto

22 - Dec - 2020, 15:20

Suasana PKL di Alun-alun Kota Batu, Selasa (22/12/2020)
Suasana PKL di Alun-alun Kota Batu, Selasa (22/12/2020)

MALANGTIMES - Alun-alun Kota Batu resmi ditutup. Penutupan ini dilakukan sehari untuk mengantisipasi kerumunan saat malam tahun baru. Kondisi itu tentu berimbas pada sebagian pedagang kaki lima (PKL) disekitar alun-alun. Namun salah satu PKL alun-alun, Rosidin, lebih memilih libur.

"Kalau saya ikut saja aturan dari pemerintah. Karena kita juga menunggu surat edarannya. Kalau memang tutup saya lebih memilih libur saja sehari itu, ketimbang saya angkat-angkat barang pindah di sepanjang Jalan Panglima Sudirman," ucapnya, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga : Pemkot Batu Menutup Alun-alun Hingga Mewajibkan Wisatawan Rapid Test Antigen

Sementara itu, Koordinator PKL Alun-alun Kota Batu Puspita Hardyasri, mengatakan, pihaknya telah mendengar kabar pemindahan total PKL Alun-alun.

"Tapi kami dan paguyuban belum bisa bergerak sebelum ada perintah resmi dan surat keputusan dari Wali Kota Batu," ujarnya

Diketahui pemberitaan Malang Times sebelumnya, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, alun-alun Kota Batu ditutup dan juga wisatawan yang hendak berkunjung ke Batu akan dilakukan rapid test serta acara-acara di hotel ditiadakan.

"Setalah rapat tadi hasilnya, alun-alun ditutup. Mengingat para pedagang kaki lima (PKL), kami menyiapkan tenda disepanjang Jalan Panglima Sudirman. Mengingat alun-alun harus disterilkan," ucapnya.


 

 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Heryanto