Malangtimes

Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, 1 Orang Anggota DPRD Kabupaten Malang Meninggal, 2 Kritis

Nov 13, 2020 11:33
Suasana gedung DPRD Kabupaten Malang saat mengadakan agenda rapat. (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Suasana gedung DPRD Kabupaten Malang saat mengadakan agenda rapat. (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang, dari Fraksi PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Hariyanto dikabarkan meninggal dunia, Jumat (13/11/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media online ini, anggota Fraksi PDIP daerah pemilihan (Dapil) VI ini, dikabarkan meninggal dunia sesaat setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Ngawi menuju Solo. 

Baca Juga : Kecelakaan di Jalan Raya Tidar, Satu Orang Luka Parah di Kepala

 

”Ya memang telah terjadi kecelakaan yang dialami rombongan anggota DPRD Kabupaten Malang. Tepatnya di jalur tol Ngawi-Solo, tapi di kilometer berapa saya belum tahu pasti, karena informasinya masih belum detail,” kata Plt (Pelaksana tugas) Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin, saat dikonfirmasi Jumat (13/11/2020).

Ketika insiden memilukan itu terjadi, dijelaskan Amin, mobil yang ditumpangi Hariyanto juga mengangkut beberapa orang penumpang. Yakni anggota PDI-P Kabupaten Malang, Amari bersama anggota Fraksi PDIP yang lain, yaitu Hari Sasongko.

”Informasinya kalau tidak salah, apa pak Amari yang driver (mengemudikan mobil, red) apa bagaimana saya masih belum tahu. Tapi yang jelas terkonfirmasi ada 3 nama itu dalam 1 mobil yang mengalami insiden kecelakaan,” timpal Amin.

Sekadar informasi, usai terlibat kecelakaan, para anggota dewan Kabupaten Malang ini dikabarkan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi, Surakarta, guna mendapatkan penanganan medis. Dua penumpang lain disebut tengah dalam kondisi kritis.

Di sisi lain, ketika ditanya perihal kronologi kecelakaan, Amin mengaku belum mengetahuinya secara pasti. 

”Belum tahu, ini penyebab kecelakaannya apa sementara ini kita belum ada informasi ke sana,” ungkap Amin.

Baca Juga : PHK 480 Orang, Perwakilan Buruh Pabrik Rokok Tuntut Pesangon dan Sisa THR

 

Meski tidak mengetahui penyebab kecelakaan secara pasti, namun Amin mengaku jika sampai dengan saat ini pihaknya masih terus berkomunikasi dengan beberapa orang, yang saat ini ada di rumah sakit Dr Morwardi tersebut. Salah satunya dengan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi.

”Ini juga belum tahu, saya ini masih sedang kontak-kontakan terus. Tetapi yang jelas informasi dari Pak Darmadi yang saat ini ada di rumah sakit, kabarnya ada yang meninggal dunia, Pak Hariyanto itu (yang meninggal, red),” tukasnya.

Terpisah, Darmadi mengaku jika saat ini jenazah Hariyanto sedang dalam proses pemulangan ke rumah duka. ”Saya masih di rumah sakit (Dr Moewardi), saat ini sedang persiapan pemulangan jenazah,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru