Proses isi ulang air mineral di India. (Foto: YouTube  syahputra kembaren)
Proses isi ulang air mineral di India. (Foto: YouTube syahputra kembaren)

MALANGTIMES - Air menjadi salah satu kebutuhan penting bagi kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Itu lantaran air kerap digunakan untuk minum, makan, hingga mandi.  

Untuk minum, biasanya masyarakat kerap menggunakan air mineral kemasan galon.  Alasan menggunakan air kemasan galon tak lain lantaran lebih hemat, praktis, dan juga jaminan kualitas air minumnya karena air mineral kemasan tersebut bisa diminum langsung.  

Baca Juga : Viral Suara Mirip Iwan Fals Nyanyikan Lagu untuk Menyambut Kepulangan Habib Rizieq

Untuk stok air mineral, biasanya setiap wilayah menyediakan tempat isi ulang air mineral.  Di Indonesia isi ulang air mineral biasanya dibanderol harga murah, mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 4 ribu.

Namun siapa sangka harga tersebut masih ada yang lebih murah, yakni isi ulang air mineral  di India.  Di India, isi ulang air mineral hanya dijual dengan harga 10 rupee atau senilai Rp 2 ribu per galon.

Sayangnya cara pengisian isi ulang air mineral di India bisa dibilang sedikit kisruh.  Jika di Indonesia isi ulang air mineral biasanya menggunakan mesin yang bisa menyalurkan air ke dalam galon kosong, di India pengisian air dilakukan langsung melalui selang air.  

Pengisian ulang air tersebut diketahui melalui tayangan di channel YouTube syahputra kembaren.  Dalam video yang diunggah pada 17 Oktober 2020 lalu, tampak Syahputra bersama temannya hendak mengisi ulang air galon.  

Ia membawa dua galon kosong menuju tempat isi ulang air mineral.  Tiba di tempat, Syahputra tidak diizinkan untuk mengambil gambar pengisian ulang air.  

Namun, rekannya berhasil mengambil gambar secara diam-diam sehingga didapatkanlah video pengisian air tersebut. Pengisian air dilakukan sangat sederhana dan sedikit kasar.  

Baca Juga : Viral Suami Kasih Uang Belanja Cuma Rp 20 Ribu ke Istri, Emak-Emak Naik Pitam

Tampak sang pegawai yang mengarahkan selang air ke dalam galon hingga air menyemprot ke arah Syahputra.   "Wusssss,, kasar ya," ujar Putra saat terkena cipratan air.  

Selesai diisi air, galon tersebut lantas ditutup dan siap dibawa oleh Syahputra.  Sehingga Syahputra hanya perlu membayar Rp 4 ribu untuk isi ulang air dua galon.  Kendati demikian, tampak air isi ulang yang begitu jernih.  

Video : TERNYATA BEGINI AIR ISI ULANG INDIA - MURAH BANGET - AIR GALON INDIA