Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Patungan Beli APD, Pengurus KONI Kota Malang Peduli Tenaga Medis

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

02 - May - 2020, 20:05

Ilustrasi tenaga medis menggunakan APD hazmat (istimewa)
Ilustrasi tenaga medis menggunakan APD hazmat (istimewa)

MALANGTIMES - Pengurus KONI Kota Malang telah menyumbangkan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk tenaga medis di puskesmas yang masuk dalam 5 kecamatan di Kota Malang. Alat tersebut dikhususkan untuk penanganan Covid-19 yang saat ini sudah menyebar cukup masif.

Baca Juga : Cegah Duplikasi Data Penerima Bantuan, Pemkot Batu Lakukan Verifikasi Satu Pintu

Penyebaran virus covid-19 yang diiringi dengan kelangkaan APD bagi tenaga medis di berbagai daerah. Membuat pengurus KONI Kota Malang  tersentuh untuk bergerak di tengah pandemi covid-19.

Dengan dana pribadi, para pengurus KONI Kota Malang akhirnya sepakat untuk patungan membeli APD sejumlah kurang lebih 75 dan disumbangkan untuk tenaga medis di puskesmas yang ada di 5 kecamatan di Kota Malang.

"Jadi kami lihat ternyata di Kota Malang untuk tenaga medisnya ini kekurangan APD. Kondisi ini yang membuat kami melalui dana pribadi dan patungan ikut membantu untuk itu. Dengan membeli APD untuk tenaga medis," kata Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono.

Eddy juga menyampaikan, bantuan tersebut diberikan pada akhir April 2020 lalu. Dan sudah ada relawan yang menyerahkan langsung kepada tenaga medis yang membutuhkan.

"Sudah kami berikan, kurang lebih 2 minggu lalu. Ada relawan kami sendiri yang memberikan," ujarnya.

Baca Juga : Sampah Masker Medis di TPA Kota Batu Menumpuk, Ini Kata Satgas Penanganan Covid-19

Ditanya tentang tanggapan tenaga medis yang diberikan APD, Eddy mengaku mereka sangat mengapresiasi langkah ini karena saat ini APD memang dibutuhkan tenaga medis mengingat kebutuhannya sangat banyak.

"Mereka berterima kasih dengan bantuan yang diberikan. Ya meskipun tidak besar, tapi setidaknya cukup membantu lah karena saat itu APD sedang sulit-sulitnya," tandasnya.

Sebagai informasi, bantuan APD yang diberikan oleh pengurus KONI Kota Malang adalah APD hazmat, lengkap dengan pelindung wajah dan masker. 

 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang KONI-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto