Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)
Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC menjadwalkan latihan bersama akan digelar 5 Mei 2020, tapi rencana tersebut masih akan melihat kondisi perkembangan Covid-19 melalui imbauan dari pemerintah pada bulan April. 

Situasi Malang Raya yang terdampak Covid-19 membuat sejumlah agenda olahraga berhenti total. Salah satunya yakni berpengaruh kepada izin menyewa lapangan yang biasa digunakan untuk latihan ataupun menggelar pertandingan karena masih belum diperbolehkan berkerumun.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan bahwa pihaknya memang merencanakan untuk latihan bersama setelah karantina pribadi. Tapi latihan yang rencananya digelar itu juga masih akan menunggu kondisi perkembangan Covid-19.

"Schedule mulai latihan kemungkinan 5 Mei, tapi kita lihat situasi dan kondisi Kota Malang sampai bulan April itu bagaimana, memungkinkan atau tidak jika digelar latihan," ujar Charis.

Di tengah serba ketidakpastian situasi seperti saat ini, tim pelatih terus menjaga motivasi dan kondisi psikologis pemainnya agar tidak down akibat kompetisi berhenti sementara waktu.

Charis menyebut jika tim pelatih Arema FC berusaha untuk memberikan motivasi dan semangat kepada penggawa tim berjuluk Singo Edan itu dalam menghadapi situasi sulit, wabah virus Corona seperti saat ini.

Baca Juga : Banyak Menerima Denda, Jadi Momen Arema FC Berbenah

"Yang pasti hanya menjaga semangat mereka saja. Di saat ada wabah seperti ini. Hari Minggu akan kita liburkan para pemain dari program itu untuk refresh," pungkasnya.