Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sidak Jalur Rusak, Wali Kota Malang Soroti Kualitas Pengerjaan Proyek Jalan

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

19 - Feb - 2019, 17:44

Wali Kota Malang Sutiaji (kenalan helm) didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Malang, Hadi Santoso saat meninjau perlimaan Tunggulwulung (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji (kenalan helm) didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Malang, Hadi Santoso saat meninjau perlimaan Tunggulwulung (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji melakukan inspeksi mendadak (sidak) jalan rusak, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

Kali ini, pria berkacamata itu memilih melihat kondisi jalan rusak dan padat yang berada di kawasan Tunggulwulung dan sekitarnya.

Dari hasil sidak itu, Sutiaji menjelaskan jika permasalahan yang terjadi pada setiap jalan yang ditemui selalu sama. 

Paling banyak adalah kualitas jalan yang dia nilai perlu diperbaiki lagi. 

Sehingga akan dilakukan berbagai evaluasi dan kajian baru untuk meningkatkan kualitas jalan dan pengerjaannya.

"Seperti jalan ini (Jl Saxophone, perbatasan Kota Malang dan Tegalgondo, red) yang dulu pengerjaannya di 2015. Tapi ini sudah ditemukan beberapa kerusakan. Semestinya kan masih bagus," katanya pada wartawan di sela sidaknya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Malang akan terus melakukan evaluasi terhadap proses pengerjaan jalan sehingga kualitas jalan dapat sesuai dengan spek yang ditentukan. 

Baca Juga : Jamin Nasib Tenaga Kerja, Disnaker-PMTSP Kota Malang Ajukan Skema Jaring Sosial

Selain itu fungsi drainase akan lebih ditingkatkan lagi. Karena tak sedikit jalanan rusak disebabkan derasnya air yang tak bisa tertampung dengan benar oleh drainase.

"Ketika ada cekungan dan air masuk, itu bermasalah. Maka akan dibuatkan drainase yang sesuai agar jalan yang dibangun juga bisa tahan lebih lama. Termasuk ketebalan jalan juga akan dievaluasi. Mungkin akan ada sistem baru yang akan dibuat nanti," paparnya lagi.

Bukan hanya itu, Sutiaji juga menyoroti kepadatan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Dia berpendapat jika jalanan di area Tunggulwulung, utamanya dari perlimaan Tunggulwulung untuk kembali dibenahi dengan cara dilebarkan.

"Akan ada perlebaran jalan di beberapa sisi. Terutama persimpangan yang mungkin dilebarkan maka harus dilebarkan," jelas Sutiaji. 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Wali-Kota-Malang-Sutiaji Sidak-Jalur-Rusak


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto