Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Diduga Ketiduran Saat Masak di Atas Tungku, 3 Rumah di Kota Malang Dilalap Si Jago Merah

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

20 - Mar - 2024, 16:14

Kobaran api membumbug tinggi di atas rumah Tiami di Jalan Mergan Lori III A RT 07 RW 6 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (19/3/2024) malam. (Foto: Istimewa)
Kobaran api membumbug tinggi di atas rumah Tiami di Jalan Mergan Lori III A RT 07 RW 6 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (19/3/2024) malam. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Kebakaran besar melanda 3 rumah milik Tiami (69) di Jalan Mergan Lori III A RT 07 RW 6 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (19/3/2024) malam. Kejadian ini diduga karena Tiami tertidur saat memasak mengunakan tungku berbahan bakar kayu. Kemudian api merembet membakar rumahnya. 

"Penyeledikan sudah kami lakukan, hasilnya diduga berasal dari kompor tungku yang ada di dapur. Dimana kompor tungku ini, memakai kayu bakar," kata Kapolsek Sukun, AKP Yoyok Ucuk Suyono, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga : Peningkatan Konsumsi BBM di Malang Diprediksi Mencapai 17% Saat Lebaran

Tiami yang tinggal sendirian tengah memasak menggunakan tungku pakai kayu bakar. Namun saat proses memasak, ternyata Tiami ketiduran sehingga api membakar kayu yang ada di dapur.

Api pun merembet pada rumah Tiami. Untungnya, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian material yang pemilik rumah kurang lebih mencapai Rp 90 juta.

Kobaran api itu berhasil dipadamkan UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang usai mendapati informasi tersebut daru masyarakat. Petugas langsung mendatangi lokasi Tiami, dengan menerjunkan 6 unit mobil pemadam berikut 17 personel.

Sesampainya di lokasi, si jago merah sudah membesar dan membakar bagian atap rumah. Petugas pun harus bekerja keras untuk memadamkan api.

Baca Juga : KPU Akan Umumkan Hasil Pemilu 2024 Hari Ini 

"Butuhkan waktu 2 jam atau tepatnya pada Rabu (20/3/2024) dinihari sekitar pukul 00.20 WIB, kebakaran telah kami padamkan sepenuhnya," ucap Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Agoes Soebekti.

Luasan rumah yang terdampak 75 meter persegi. Di antaranya satu unit rumah pribadi korban,  2 unit rumah milik korban yang sedang dikontrakkan.


Topik

Peristiwa Kebakaran kabupaten malang kompor tungku kayu bakar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya