Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Video Lama Viral Lagi, Perempuan di Malang Angkat Galon Padamkan Api Ban Terbakar di Jalanan 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

09 - Feb - 2023, 10:46

Nampak seorang perempuan menyiramkan galon berisi air untuk memadamkan api (foto: TikTok @rianamcnab)
Nampak seorang perempuan menyiramkan galon berisi air untuk memadamkan api (foto: TikTok @rianamcnab)

JATIMTIMES - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi terpuji dari seorang perempuan yang memadamkan kobaran api di jalanan Kota Malang. Video itu kali pertama diunggah akun @rianamcnab pada 20 Oktober 2022 lalu dan diunggah ulang oleh akun viral di media sosial baru-baru ini. 

Dalam video itu terlihat seorang perempuan tengah menaiki mobil dan melihat ada ban yang dibakar tepat di tengah jalan persimpangan lampu merah. Diduga aksi bakar ban itu dilakukan oleh oknum yang mengkritisi proses usut tuntas Tragedi Kanjuruhan.  

"Jujur saya pribadi masih sangat berduka dengan tragedi kanjuruhan. Tapi yang teman-teman lakukan hari ini di jalan sangat membahayakan pengendara jalan, apalagi ada mobil Pertamina," tulis akun tersebut. 

Akun tersebut juga mengaku panik melihat kobaran api saat mobil Pertamina melintas di dekat kobaran api akibat ban dibakar itu. Kemudian, dalam video itu memperlihatkan seorang perempuan menenteng galon ke sumber kobaran api. Lalu disiramkannya galon berisi air itu untuk memadamkan api. 

"Aku masih sedih dengan tragedi kanjuruhan banyak teman-teman yang kehilangan. Tapi kita juga ngga mau kalau sampai ada korban di jalan, tadi ada pas mobil kena macet terus melewati api di bawah mobilnya," tulis akun tersebut. 

"Maaf ya teman-teman harus aku matikan apinya. Ini ga bisa seperti ini, karena membahayakan orang lain," ujarnya. 

"Tadi ada truk pertamina lewat, kalau sampai kena api, meledak," imbuhnya. 

"Doa kami semua tetap mengudara untuk tragedi kanjuruhan," ungkap akun tersebut. 

Di akhir video nampak juga sedikit cekcok lantaran ada sekelompok diduga suporter yang tak terima masuk video. Lantas perempuan tersebut menjelaskan jika video itu dibuat atas aksinya yang memadamkan api bukan untuk hal lain. 

Sontak unggahan itu pun menuai pujian dari warganet. 

"Luar biasa mbak keberaniannya," @Rah**

"mbak rianaaa keren," @Avief Lou**

"tindakan yang tepat," @esterrpol***

"mba kamu keren banget," @bukan sia** 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri