Malangtimes

Bapenda Kabupaten Malang Raih Juara 1 Lomba Paduan Suara dalam Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang

Nov 19, 2022 18:23
Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Made Arya Wedantara saat menerima juara pertama dalam Lomba Paduan Suara oleh Perumda Tirta Kanjuruhan.(Foto: Istimewa).
Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Made Arya Wedantara saat menerima juara pertama dalam Lomba Paduan Suara oleh Perumda Tirta Kanjuruhan.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang menjadi juara pertama dalam Lomba Paduan Suara dalam tajuk 'Semarak Malang Makmur' yang digelar oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang. Lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan serangkaian peringatan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang

Dalam ajang tersebut, Bapenda Kabupaten Malang menyisihkan 11 finalis lain dari kategori instansi dan umum. Diantaranya yakni Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Swara Tirta Harmony Kanjuruhan, Swara PU-SDA, STT Alethea Lawang, Gita Voice Kecamatan Dau, Gema Sangsakala Kecamatan Kromengan, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Satpol PP, Dinas Perikanan dan Swaendo Donomulyo. 

Kepala Bapenda Kabupaten Malang Made Arya Wedantara mengatakan, dalam paduan suara bukan hanya sekadar mennyanyi. Namun menurutnya, juga sebuah team work yang membutuhkan kekompakan di dalamnya. 

"Karena yang saya lihat, paduan suara itu kan butuh teamwork ya. Jadi bagaimana team work itu bisa jalan. Lalu kemudian bagaimana leader itu, pelatih kita ambil yang terbaik. Harapannya ada harmoni antara pelatih dan tim," ujar Made. 

Selain itu menurutnya juga melatih toleransi antar teman di dalamnya. Sebab bagaimanapun,  tentunya di dalam tim paduan suara tersebut pasti ada anggota tim yang mempunyai kemampuan bernyanyi paling bagus. 

"Dan itu tidak mesti harus jadi yang menonjol. Apalagi kan tidak berasal dari satu suara. Namun dari suara 30 orang dan dipadukan. Jadi tidak hanya sekadar menyanyi," terang Made. 

Untuk itu, dalam hal tersebut juga perlu ada upaya untuk menyamakan persepsi antar anggota tim. Apalagi, di dalam sebuah tim paduan suara juga memiliki peran masing-masing sesuai dengan karakter suaranya masing-masing.

"Tapi bagaimana kita, teamwork jalan dari yang punya suara alto, tenor, sopran, dan bass, sebenarnya ini kan team work ya, bagaimana itu terdengar harmoni," terang Made. 

Untuk itu, dirinya berharap pada ajang berikutnya yang digelar tahun depan, pihaknya bisa mempertahankan prestasi yang telah didapat. Selain itu pihaknya juga mengapresiasi Perumda Tirta Kanjuruhan yang telah menggelar ajang tersebut dan juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang. 

"Saya lihat luar biasa kompaknya teman-teman. Membuktikan mereka bisa bekerja dengan kekompakan yang sangat baik. Mereka ini kan kita ambil dari semua bidang yang terbaik. Semoga ke depan harus lebih giat lagi berlatih karena mempertahankan juga susah. Kita latihan sudah 1 bulan lebih hampir dua bulan," jelas Made. 

Sementara itu sebelum tersaring menjadi 17 finalis, 48 peserta lomba dari 65 peserta yang diikuti oleh masyarakat umum, OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Malang, Pelajar SMP, SMK/SMK serta Universitas di wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan yang merupakan event tahunan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan dapat berkontribusi mengisi pembangunan Kabupaten Malang sesuai bidang masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru