Pedagang Pasar Besar Kota Batu Keluhkan Talang Jebol, Kepala UPT: Kondisi itu Sudah Lama

Feb 01, 2021 16:37
Adanya talang jebol di unit 3 Pasar Besar Kota Batu, Senin (1/2/2021)
Adanya talang jebol di unit 3 Pasar Besar Kota Batu, Senin (1/2/2021)

MALANGTIMES- Pedangang Pasar Besar Kota Batu khusunya di unit 3 area pedagang barang bekas mengeluhkan adanya talang yang jebol. Salah satunya Erwin yang memiliki kios yang berdekatan dengan talang yang jebol tersebut.

Talang jebol itu sudah lama terjadi akibat musim hujan datang apalagi ditambahnya curah hujan yang tinggi. Hal itu membuat para pedagang disekitar mengajukan kepada UPT untuk diadakannya pemeliharaan fisik pasar. Namun hal tersebut tidak bisa terlaksana.

Baca Juga : Hujan Disertai Angin, Pohon Tumbang Rusak Pagar Besi Milik Warga di Kota Batu

"Tahun 2020 kemarin kami sudah ajukan itu karena melihat kondisi talang yang semakin parah. Namun pengajuan itu tidak terlaksana. Terkadang kami urunan untuk membeli seng dan menutup talang yang jebol itu," ungkapnya, Senin (1/2/2021).

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Besar Batu, Agus Suyudi mengatakan, kondisi tersebut memang sudah lama. Dikarena tingkat hujan yang tinggi membuat talang tersebut tidak mampu menampung aliran air yang banyak dan mengakibatkan jebol.

"Kalau diakibatkan karena banyak tumpukan sampah, saya belum bisa pastikan hal itu. Karena saya cek itu tidak ada. Untuk dibeberapa titik juga jarang ada yang bocor talangnya," ungkapnya.

Agus juga sempat mengajukan pemeliharaan fisik yang disalurkan melalui para pedagang tahun 2020. Namun tidak terlaksana denga alasan Pasar Besar Batu akan segera dibangun kembali.

"Ya kan karena pasar besar ini akan dibangun. Jika kita ajukan pemeliharaan fisik kemudian terlaksana, kan melanggar aturan yang sudah ada. Nah ini sedang saya laporkan kepada atasan untuk mencari solusi bersama," jelasnya.

Baca Juga : Rela Pertaruhkan Nyawa, Kapolresta Malang Kota: Petugas Damkar Harus Diapresiasi

Sebagai informasi, setidaknya ada 361 kios yang berada di unit 3 Pasar Besar, dan yang tercatat aktif hanya 200 kios. Selanjutnya, pada kios buah tercatat ada 371 kios dan hanya 50 kios yang aktif. 

"Di area itu juga terkendala karena gorong-gorong yang buntu membuat aliran air tidak lancar," ujarnya.

Topik
Pasar Besar Kota Batukondisi pasar besar kota batuPedagang Pasar Besar Kota BatuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru