Penanggulangan Covid-19, UIN Malang Dapat 1000 Botol Hydro Oxy

Feb 01, 2021 12:25
Dari kanan, Rektor UIN Malang, Prof Abdul Haris, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Israqunnajah dan CEO Hydro Oxy, Kan Edy (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Dari kanan, Rektor UIN Malang, Prof Abdul Haris, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Israqunnajah dan CEO Hydro Oxy, Kan Edy (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang, menerima bantuan 1000 botol Hydro Oxi dari PT Dunia Milik Orang Berani (DMOB) dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19, utamanya di lingkungan UIN MALIKI MALANG, Senin (1/2/2021).

Ya, Hydro Oxy merupakan sebuah produk keluaran dari PT DMOB yang sudah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berbentuk cairan yang dikemas dalam botol spray, untuk mencuci tenggorokan dengan cara disemprotkan pada tenggorokan maupun hidung. 

Baca Juga : Dekan Fakultas Peternakan Unikama Jadi Keynote Speaker Seminar Internasional

 

Fungsi utama Hydro Oxy adalah membunuh virus dan bakteri yang ada di dalam mulut maupun tenggorakan. Cara penggunaannya dengan cara langsung disemprotkan ke dalam mulut ataupun hidung.

Rektor UIN Malang, Prof Abdul Haris, menyambut baik dan mengapresiasi usaha dalam melakukan research hingga menghasilkan sebuah produk yang tentunya sangat bermanfaat dalam pencegahan dan penyembuhan Covid-19. Sehingga, hadirnya Hydro Oxy ini menjadi sebuah solusi .

"Kita punya Fakultas Kedokteran, nantinya tentu kita akan jalin kerjasama melakukan research untuk pengembangan terhadap hal-hal yang bermanfaat. Para mahasiswa dan akademisi nantinya kita dorong research untuk misi kemanusiaan," jelasnya.

Bagi pihak produsen, tentunya produk ini akan sangat bermanfaat, tak hanya di lingkup kecil, namun juga dilingkup Indonesia. Sehingga, kontribusinya akan sangat besar bagi Indonesia, utamanya dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Produk yang diberikan akan kita bagikan utamanya pada warga UIN, namun nanti juga kita sampel untuk diberikan pada masyarakat," bebernya.

Sementara itu, CEO Hydro Oxy atau PT DMOB, Kan Edy menjelaskan, jika produk ini telah aman digunakan. Kandungan dalam Hydro Oxy, mengandung Hydroge Peroxide yang snagat rendah, kemudian terdapat Eucalyptus sebagai akselerator. Sehingga saat produk tersebut masuk kedalam mulut, 30 detik kemudian akan langsung berubah menjadi air dan oksigen.

Baca Juga : Sambangi Pasar Tradisional, Tim Razia PPKM Bagi Masker kepada Pengunjung

 

"Fungsinya mengendalikan bakteri dan virus. Kita mengembangkan produk ini baru-baru ini saat pandemi, researchnya sudah lama," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, merupakan bagian dari program PT DMOB, yakni "Satu Juta Hydro OXY  Gratis untuk Indonesia Produktif". Produk ini sendiri, telah banyak dibagikan ke berbagai instansi negara. Instansi tersebut mulai dari Polri, TNI dan instansi lainnya.

Sementara itu, dalam penyerahan tersebut, Rektor UIN MALIKI Malang juga didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Israqunnajah dan juga pejabat UIN MALIKI lainnya.

 

Topik
hydro oxyUIN MalangPercepat Penanganan Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru