Sambangi Pasar Tradisional, Tim Razia PPKM Bagi Masker kepada Pengunjung

Jan 31, 2021 19:18
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat meninjau prokes di Pasar Lawang (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat meninjau prokes di Pasar Lawang (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Operasi Yustisi digelar secara  humanis di kawasan Pasar Singosari dan Lawang, Minggu (31/1/2021). Kapolres Malang AKBP Hendri Umar beserta Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra membagikan masker kepada para pedagang maupun pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker.

“Sasarannya adalah para pedagang dan pengunjung di Pasar Lawang dan Pasar Singosari yang tidak menggunakan masker dan menjalankan prokes,” terang Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko, Minggu (31/1/2021).

Baca Juga : Peringatan buat Nelayan dan Turis Pantai, Awas Gelombang Laut Sedang Tinggi

Dalam operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid 2 tersebut, pelanggar protokol kesehatan baik pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak memakai masker diberikan teguran dan edukasi. Mereka diberikan pemahaman pentingnya prokes dan penggunaan masker. “Yang kedapatan tidak membawa masker langsung diberikan edukasi terkait prokes selama masa pandemi covid-19,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Operasi Yustisi tak hanya dilakukan pada pagi dan siang hari, tim gabungan dari Polres Malang, TNI, Satpol PP serta Dishub Kabupaten Malang juga selalu melakukan patroli penegakan protokol kesehatan pada malam hari.

“Setiap malam selalu dilaksanakan patroli skala besar gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub di wilayah Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, di Kabupaten Malang ada beberapa kecamatan yang memiliki sebaran wabah covid-19 paling tinggi, wilayah tersebut di antaranya yakni di Kecamatan Singosari, Kecamatan Lawang, Kecamatan Kepanjen, Kecamatan Pakis, Kecamatan Pakisaji dan Kecamatan Karangploso. Hal itu, dikarenakan mobilitas masyarakat yang tinggi dan jumlah penduduknya tinggi.
 

 

Topik
Berita Malangppkm malang rayaOperasi Yustisi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru