Dekan Fakultas Peternakan Unikama Jadi Keynote Speaker Seminar Internasional

Feb 01, 2021 10:17
Poster International Conference on Agriculture, Animal Science and Food Technology (ICAFT) 2021 dengan keynote speaker Dekan Fapet Unikama (Ist)
Poster International Conference on Agriculture, Animal Science and Food Technology (ICAFT) 2021 dengan keynote speaker Dekan Fapet Unikama (Ist)

Prestasi membanggakan bagi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), khususnya bagi Fakultas Peternakan (Fapet). Ya pasalnya, Dekan Fapet Unikama Dr Ir Enike Dwi Kusumawati SPt MP IPM dipercaya sebagai keynote speaker dalam seminar tingkat internasional.

Ya, seminar bertajuk International Conference on Agriculture, Animal Science and Food Technology (ICAFT) 2021 ini diselenggarakan oleh Universiti Sultas Zainal Abidin (UniSZA), Terengganu, Malaysia.

Baca Juga : Ini Layanan Prima Perpus UIN Malang, Pantas Jadi Member International Association of University Libraries

 

Enike  menjelaskan,  Fapet Unikama telah lama menjalani sinergitas dan kerja sama dengan Faculty of Bioresources & Food Industry UniSZA Terengganu sejak tahun 2018. “Seminar internasional diagendakan 2-3 Maret 2021 secara virtual via WEBEX Event. Kegiatan ini memiliki tema Agricultural Innovation for Prosperity & Food Security. Saya sangat bangga bisa menjadi keynote speaker bersama dengan keynote speaker yang berasal dari universitas di Thailand, Pakistan serta dunia Industri,” ungkapnya.

Dalam seminar bergengsi tersebut, Enike akan menyampaikan materi tentang teknologi pemisahan spermatozoa X dan Y menggunakan sumber daya lokal dalam mendukung ketahanan pangan. Tentang materi tersebut, dekan sekaligus dosen di Unikama itu sebelumnya telah melakukan penelitian sejak tahun 2006 hingga saat ini.

Dan dalam  penelitian, Enike  juga bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari Malang, Loka Penelitian Sapi Potong Grati Pasuruan, dan PT Widodo Makmur Perkasa. "Adapun informasi terkait seminar internasional tersebut dapat diikuti pada link: unisza.edu.my/icaft/," jelasnya.

Sementara itu, saat ini Fapet Unikama terus memacu dosen dan mahasiswanya untuk terus berkarya serta terus berinovasi dalam bidang pendidikan dan penelitian. Fapet juga mendorong untuk para mahasiswa maupun dosen mengaplikasikan hasil-hasil penelitiannya di masyarakat maupun industri.

Baca Juga : Ruang Kaca Bentuk Prisma, De Kleine Culinary and Camp Bisa Jadi Tempat Nongkrong yang Cozy

 

"Ya saya berharap, dengan terpilihnya menjadi keynote speaker dalam seminar internasional ini, bisa memotivasi dosen lain agar tetap produktif dan berprestasi meskipun di masa pandemi seperti ini," pungkas Enike.

Topik
fapet unikamaunikama malangSeminar Internasional

Berita Lainnya

Berita

Terbaru