Ngopi Asyik di Kota Batu (8)

Ruang Kaca Bentuk Prisma, De Kleine Culinary and Camp Bisa Jadi Tempat Nongkrong yang Cozy

Jan 31, 2021 11:49
Pemandangan dari atas De Kleine Culinary and Camp. (Foto: Istimewa)
Pemandangan dari atas De Kleine Culinary and Camp. (Foto: Istimewa)

BATUTIMES - De Kleine Culinary and Camp juga bisa menjadi salah satu referensi bagi kalian yang ingin nongkrong dengan interior bangunan yang unik dengan pemandangan yang luar biasa. Letaknya ada di Jalur Lintas Barat, area wisata Peternakan Kuda Mega Star Indonesia, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu.

Menikmati kuliner di kawasan ini sangat menyenangkan, karena pengunjung disuguhi pemandangan yang luar biasa. Sebab kawasan kuliner ini berada tepat di lereng Gunung Panderman.

Ada pemandangan latar belakang gunung Panderman, ada juga hamparan peternakan kuda dengan rerimbunan pohon-pohon pinus. Bahkan di saat musim penghujan seperti ini pengunjung bisa saja mendapatkan moment di mana kabut akan diselimuti kabut.

Baca Juga : Mengusung Rumah Joglo dan Limasan Jawa, Omah Koempoel Tawarkan Nuansa Adem dan Tempo Dulu

 

Kawasan wisata kuliner ini berada di lahan milik perhutani seluas 3.000 meter. Hal yang membuat menarik di sana adalah adanya ruangan kaca. Tak biasa, ruangan kaca itu berbentuk prisma. Banyak pengunjung yang menjadikan tempat tersebut untuk berswafoto.

Selain itu, pengunjung yang memilih area di dalam ruangan kaca itu juga tetap bisa menikmati keindahan alam tanpa takut saat udara mulai dingin. Saat malam pun di sana cukup indah, apalagi di ruang kaca terdapat lampu yang membentuk ruang prisma.

Kemudian juga terdapat beragam tanaman yang tumbuh bisa jadi obyek swafoto. Mulai dari bunga matahari dan sebagainya. Bagi pengunjung yang ingin menikmati udara Kota Batu dengan kehangatan, disuguhkan tungku untuk pembakaran.

“Karena memang tempat wisata ini dikonsep terbuka. Jadi kita mikir juga ada yang nggak suka dingin diberikan alternatif apa," ungkap General Manajer De Kleine Culinary and Camp, Gidion Agung Eghata.

Baca Juga : Hadirkan Produk Lokal Susu dan Kopi Songgoriti, Kebunmu Cafe Jadi Tempat Pas Berkumpul Keluarga

 

Ia menambahkan konsep yang diusung adalah back to nature dan lepas dari rasa bising keramaian dan hiruk pikuk perkotaan. Sedang untuk makanan dan minuman disuguhkan menu tradisional. "Kami juga menyediakan umbi-umbian untuk untuk dipanggang di atas tungku pemanas," katanya.

Topik
Ngopi Asyik di Kota BatuDe Kleine Culinary and CampKafe Tematik di Kota BatuTempat Nongkrong CozyKafe Unik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru