Influencer Hingga Tokoh Agama, ini 10 Tokoh di Kota Malang yang Akan Divaksin Pertama

Jan 25, 2021 12:54
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Shutterstock/Blue Planet Studio).
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Shutterstock/Blue Planet Studio).

MALANGTIMES - Sederet pejabat publik dan sejumlah tokoh di Kota Malang telah siap dan dijadwalkan akan menjalani vaksinasi pertama pada Februari 2021 mendatang.

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan ada 10 tokoh yang akan menjalani vaksin pada tahap awal sebelum nantinya diberikan kepada masyarakat umum.

Baca Juga : Mahfud MD Buka Suara Terkait Siswi Non-Muslim yang Diwajibkan Berjilbab

 

"10 tokoh itu sudah semuanya terdata," ujarnya saat ditemui di Balai Kota Malang, Senin (25/1/2021).

Ke 10 tokoh itu di antaranya, sederet pejabat Forkopimda di Kota Malang. Seperti, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Waka Polresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto Diyono, Kajari Kota Malang Andi Dharmawangsa, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdiyan Primadhona.

Kemudian, Ketua Pengadilan Negeri Malang Nuruli Mahdilis, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Perwakilan Ikatan  Dokter Indonesia (IDI) Malang Raya, dr. Putu.

Selanjutnya dari tokoh agama, perwakilan Muhammadiyah yakni Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Malanh Baroni. Lalu, perwakilan NU diwakili oleh Ketua PCNU Kota Malang Isroqunnajah.

"Jadi ada perwakilan tenaga medis juga. Nanti yang perwakilan Ifluencer, Juragan 99, mas Gilang (Gilang Widya Pramana)," jelasnya.

Baca Juga : Diduga Pesta Bareng, Hastag #TangkapAhokdanRaffi Trending, Ini Kata Istana

 

Setelah vaksinasi 10 tokoh tersebut, kata dia, vaksinasi akan dilanjutkan kepada para tenaga kesehatan yang tersebar diberbagai fasilitas kesehatan di Kota Malang.

Di mana, pada tahap awal ini sebanyak 6.450 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang akan divaksin. Di samping itu, proses pendataan untuk penerima vaksin juga terus dilakukan bagi pejabat pelayanan publik, hingga kepada warga di Kota Malang.

Lebih jauh, terkait kapan tanggal pasti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang akan dilakukan, kata Sutiaji, Pemkot Malang hingga saat ini masih menunggu instruksi dari Provinsi Jawa Timur. “Belum (tanggal pelaksanaan vaksinasi), kita masih menunggu instruksi provinsi,” pungkasnya.

Topik
vaksinasi covid 19 di kota malangjadwal vaksinasi covid 19 kota malangtokoh yang divaksin di Kota MalangBerita JatimWali Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru