Wali Kota Batu Sapa Warga Isolasi Terkonfirmasi Covid-19

Jan 24, 2021 09:04
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat menyapa pasien yang diisolasi di Hotel Mutiara Baru, Minggu (24/1/2021).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat menyapa pasien yang diisolasi di Hotel Mutiara Baru, Minggu (24/1/2021).

BATUTIMES - Warga Kota Batu hingga saat ini masih menyisakan 69 orang yang menjalani isolasi di shelter. Keberadaan mereka pun mendapatkan perhatian dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Dewanti saat menjalankan aktivitas jalan paginya, menengok warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 di shelter Hotel Mutiara Baru, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga : Februari Parkir Motor di Kota Batu Rp 2 Ribu, Berikut Daftar Tarif Lainnya

Terlihat dari kejauhan tepatnya di gerbang Hotel Mutiara Baru, Dewanti yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menyapa warga yang sedang beraktivitas di luar. Mereka melihat untuk beberapa saat lamanya saat berjemur.

“Jalan pagi melewati shelter tempat warga Kota Batu yang terkonfirm tapi tanpa gejala atau OTG. Alhamdulillah, dari kejauhan bisa menyapa beliau yang sedang berjemur,” ungkap Dewanti.

Tidak banyak yang bisa dilakukan kepada mereka yang melakukan isolasi di shelter. Menurut Dewanti, meskipun ada batas, tetapi mereka saling melambai untuk menguatkan dan mendoakan agar bisa segera terlepas dari Covid-19. 

“Tidak banyak yang bisa kami dikomunikasikan. Kami hanya saling melambai menguatkan dan mendoakan. Sebagian sudah dinyatakan sembuh. Alhamdulillah, semoga pandemi ini cepat berlalu,” tambahnya.

Politisi PDI P ini pun mengingatkan kepada mereka yang terkonfirmasi positif maupun saat bertemu warganya di jalan untuk menjaga imun dan protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker yang baik dan benar. 

Baca Juga : 20 Hari Berlalu, Begini Kondisi Terkini Gubernur Khofifah yang Terpapar Covid-19

Sedang hingga Sabtu (23/1) kemarin, kasus konfirmasi positif bertambah 5 pasien dengan jumlah kumulatif 1.136 orang. Pasien aktif tersisa 6 orang, dan terdapat 7 pasien dinyatakan sembuh totalnya 1.036, dan meninggal dunia 94 orang.

Selain itu kasus suspek terdapat 893 orang, probable ada 69 orang, diisolasi 69 orang, dan discarded sejumlah 832 orang. Dan Kota Batu menjadi kota/kabupaten satu-satunya di Jawa Timur yang masuk pada zona kuning atau risiko rendah. 

 

Topik
Walikota Batu pasien covid 19 kota batu isolasi pasien covid 19 berita covid 19 kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru