Coban Putri, Air Terjun Bertingkat dengan Berbagai Spot Selfie Menarik

Jan 23, 2021 15:56
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

BATUTIMES - Kota Batu sudah dikenal sebagai wilayah pariwisata. Berbagai destinasi wisata bisa ditemukan di wilayah ini. Baik, wisata buatan maupun wisata alamnya yang telah menarik banyak wisatawan selama ini. Salah satunya adalah wisata Coban Putri.

Air terjun bertingkat yang terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu ini memiliki berbagai pesona menarik, sekaligus strategis untuk didatangi. Letak Coban Putri dekat dengan perkotaan, sehingga wisatawan tidak bingung mencari lokasinya.

Baca Juga : PPKM Hari Pertama, Destinasi Wisata di Kabupaten Malang Tetap Beroperasi 

 

Perjalanan ke Coban Putri menuju arah BNS. Kemudian jalan terus sampai menemukan papan petunjuk yang bertuliskan Wisata Coban Putri dan Coban Rais. Dari situ, lokasinya sudah dekat dan tinggal mengikuti papan petunjuk lainnya.

Walau akses jalannya belum diaspal, jalur Coban Putri bisa dilalui sepeda motor maupun mobil.

Air terjun di Coban Putri tidak setinggi air terjun Coban Rondo. Akan tetapi aliran airnya deras dan segar. Kondisi itu pula yang membuat pengelola Coban Putri melakukan beberapa penambahan di lokasi, yaitu dengan pembangunan bendungan. Hal ini membuat aliran air dari air terjun itu membuat arus lain. 

Coban Putri pun dengan adanya pembangunan itu menjadikan wisatawan yang datang bisa melihat dua air terjun di satu lokasi.

Pengelola Coban Putri Suwandi membenarkan hal itu. Air terjun dengan ketinggian 35 meter dan lebar 3 meter itu memiliki air terjun kedua, setelah adanya pembangunan bendungan sederhana.

“Iya jadi wisatawan bisa melihat ada dua air terjun,” ungkapnya, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga : Permainan Tradisional di Taman Dolan Paling Diminati Wisatawan 

 

Untuk tiket masuk ke Coban Putri dibandrol Rp 10 ribu per orang. Sedangkan jam operasional mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. 

Tidak hanya itu, Coban Putri juga menyediakan berbagai spot selfie yang menarik. Seperti bintang gardu pandang dengan bentuk telapak tangan. Dengan pemandangan background perbukitan dan pohon pinus yang memukau, akan membuat para pecinta selfie benar-benar terpuaskan di Coban Putri.

"Kebanyakan wisatawan memilihi foto selfie di gardu pandang. Karena tempat dan pemandangannya lebih bagus. Apalagi saat sunset," ujarnya.

Terkait pandemi Covid-19, Suwandi mengaku adanya penurunan kunjungan wisatawan. "Kalau hari biasa sepi mas. Sedangkan weekend yah cukap ramai, walau tidak seperti sebelum pandemi," ungkapnya.

Topik
wisata Coban Putricoban putri kota baturute wisata coban putritiket coban putripesona coban putriberita wisata kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru