Permainan Tradisional di Taman Dolan Paling Diminati Wisatawan

Jan 06, 2021 11:29
Seorang pengunjung Taman Dolan bermain di destinasi air. (Foto istimewa Taman Dolan)
Seorang pengunjung Taman Dolan bermain di destinasi air. (Foto istimewa Taman Dolan)

MALANGTIMES - Pernah ke Taman Dolan  di Kota Batu? Destinasi wisata yang berada di Jalan Raya Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, ini masuk daftar objek menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Selain menyajikan suasana alam yang sejuk, Taman Dolan memberikan beragam sarana permainan yang seru bagi pengunjung.

Baca Juga : Air Terjun Sumber Pitu, Destinasi Wisata Alami yang Berada di Kecamatan Tumpang

 

Taman Dolan memiliki luas dua hektar dengan kapasitas pengunjung bisa mencapai ratusan. "Taman Dolan ini bertema suasana tradisional. Pengunjungnya bisa mencapai ratusan," ujar GM Taman Dolan Jessy Arini, Rabu (6/1/2021)

Fasilitas di Taman Dolan antara lain rafting, penginapan, kolam renang, sarana outbound, camping, dan beberapa permainan tradisional seperti engklek, dakon, dan bakiak.

"Ada 39 kamar penginapan buat pengunjung dan kami banderol Rp 350 ribu sampai Rp 1 juta. Kalau Rp 1 juta itu sudah lengkap dengan fasilitas permainan. Kalau makanan dari harga Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu. Permainan dibanderol per pack.  Ada juga fasilitas karakoe gratis buat para pengunjung," ungkap Jessy.

Di antara semua itu, yang menjadi permainan favorit pengunjung adalah sejumlah permainan tradisional. Sebut saja engklek, egrang, dakon, bakiak, holahop, gasing, dan flyng fox. "Itu yang menjadi game favorit pengunjung. Terutama kegiatan outbound yang banyak dari sekolah-sekolah," ucap Jessy.

Baca Juga : Destinasi Wisata Dibuka, Wisatawan Disarankan Membawa Surat Hasil Rapid Test Non-Reaktif

 

Di sisi lain, dalam masa pandemi covid-19 ini, pengelola Taman Dolan  melakukan penerapan protokol kesehatan terhadap para pengunjung. "Masa pandemi ini, kami harus menerapkan prokes terhadap pengunjung karena itu sudah aturan. Terkait penghasilan, sebelum pandemi mencapai 80-90 persen pendapatan Rp 27 juta per bulan. Untuk saat ini memang mengalami penurunan hampir 60 persen, hanya Rp 12 juta," kata Jessy.

Diketahui, taman wisata ini beroperasi mulai pagi hingga sore hari, pukul 08.00-17.00, selama tujuh hari dalam seminggu.

Topik
Taman DolanWISATA KOTA BATUWisata rafting
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru