Awali 2021, Sharkbite Hadir dengan Relocate The Fate Live Session

Jan 23, 2021 09:48
Para personel Sharkbite saat pertunjukkan "Relocate The Fate Live Session Set". (Foto: Dok. Sharkbite) 
Para personel Sharkbite saat pertunjukkan "Relocate The Fate Live Session Set". (Foto: Dok. Sharkbite) 

MALANGTIMES - Pandemi Covid-19 nampaknya bukan menjadi halangan bagi musisi hardcore di Kota Malang untuk tetap berkarya. Bahkan, di awal 2021 ini, salah satu unit hardcore asal Malang yakni Sharkbite sajikan pertunjukkan "Relocate The Fate Live Session Set" melalui akun YouTube Maternal Disaster yang telah diluncurkan secara perdana, Jumat (22/1/2021). 

Setidaknya terdapat 6 track lagu andalan Sharkbite dari album "Relocate The Fate" yang disajikan dalam live session ini yakni Shallow Proof, Deliniate, Malignance, Early Sign, Real Is Rare dan Ambisi Diri dengan durasi 14.02 menit. 

Baca Juga : Menuju Album Mesin Waktu 2020, Mas Is Keluarkan 2 Single Andalan

Dengan pertunjukkan "Relocate The Fate Live Session Set", Sharkbite ingin menunjukkan semangat produktivitas untuk para pegiat musik di Indonesia khususnya di Kota Malang. Terlebih lagi Sharkbite harus terus menjalankan rangkaian promo tur album "Relocate The Fate" ditengah pandemi Covid-19 yang telah direncanakan sejak awal. 

Bogi selaku drummer dari Sharkbite mengatakan bahwa tema yang diusung oleh Sharkbite dalam "Relocate The Fate Live Session Set" mengangkat semangat dan produktivitas musisi ditengah pandemi Covid-19. 

"Secara menyeluruh, memang terbatasnya aktivitas kala pandemi tidak bisa ditoleransi. Namun, kita sebagai musisi harus terus melakukan agenda melalui rilisan yang mungkin bisa dibilang inovatif. Pandemi tidak menghalangi konsistensi dan pemikiran positif," ungkapnya dalam pers rilis yang diterima media online ini, Sabtu (23/1/2021). 

Selain keterbatasan panggung gigs untuk peluncuran launching dan tur album, Sharkbite menyajikan "Relocate The Fate Live Session Set" untuk menjadi salah satu cara memperkenalkan karya terbarunya kepada penikmat musik Hardcore sendiri. 

"Live session ini bertujuan mengenalkan beberapa track dari LP terbaru kami yang bertajuk 'Relocate The Fate', baik dari segi musikalitas dan warna yang dikemas 'baru', sehingga mampu membangun engagement antara kami dan audience," terangnya. 

Baca Juga : Kegelisahan Pandemi Covid-19, Jadi Inspirasi Album Anyar Iksan Skuter

Sementara terkait permasalahan teknis produksi "Relocate The Fate Live Session Set" Sharkbite bekerjasama dengan Maternal Disaster serta pihak-pihak lain seperti Malang Town Square sebagai penyedia tempat, Rizprod dan AA studio musik sebagai fasilitator segmen audio dan alat musik, Swandudes dan Elora Pictures untuk teknis peralatan video dan pengerjaan video, serta dua sponsor pendukung Sepatu Bersih dan Warkop Brewok. 

Sebagai informasi, Band yang telah banyak mengalami pergantian personil ini, pada tahun 2021 telah memiliki personil yang lebih fresh dan pastinya memiliki kemampuan berbeda dengan personil sebelumnya. Ada Rizky Ananda (vocal), Bogi Satya (drum), Nando Pamungkas (gitar) dan Santonio August (bass).

Topik
musisi hardcore kota malanglagu baru snarkbiteDunia musik Indonesiamusik malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru