Menuju Album Mesin Waktu 2020, Mas Is Keluarkan 2 Single Andalan

Jan 22, 2021 07:39
Sosok Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Mas Is. (Foto: Dok. Pusakata) 
Sosok Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Mas Is. (Foto: Dok. Pusakata) 

INDONESIATIMES - Melalui entiti Pusakata, solois Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is atau Mas Is ini meluncurkan 2 single pembuka menuju peluncuran full album yang bertajuk "Mesin Waktu 2020" (Mesin Waktu Dua Puluh Dua Puluh, red). 

2 single yang diluncurkan pun mengambil momentum tanggal 20 sebagai tanggal perilisannya. Single pertama bertajuk "Doa Pagi Ini" diluncurkan pada tanggal 20 Desember 2020 lalu, dan single kedua bertajuk "Dunia Batas" yang baru saja diluncurkan pada tanggal 20 Januari 2021. 

Baca Juga : Fakta-fakta Menarik Drakor Love (ft. Marriage and Divorce), Tayang 23 Januari 2021

 

Mas Is mengatakan bahwa untuk single kedua yang bertajuk "Dunia Batas" merupakan salah satu lagu terindah yang pernah dirinya buat. Menurutnya lagu "Dunia Batas" tidak hanya sekedar bermain kata dan melodi saja. 

“Karena lagu ini (Dunia Batas, red) direkam di Rucs Records Makassar dan Prolog Studio,” ungkapnya dalam pers rilis yang diterima media online ini, Jumat (22/1/2021). 

Pembuatan lagu ini menurutnya juga dibantu oleh beberapa nama seperti Adhitya Pratama sebagai Bassis, Abdul Chaliq DP yang bertugas sebagai Sound Engineer sekaligus membantu Adhitya Pratama dalam Synth & Loops, Mixing oleh Aroel Stereogenic. Kemudian lagu ini di Mastering oleh Sage Audio Nashville Amerika Serikat.

Melalui lagu "Dunia Batas", Mas Is berharap agar seluruh pendengar musiknya yang selalu setia dalam menunggu sajian karya musik terbaik dari Pusakata dapat dituntun pada suatu harapan. 

"Dengan dirilisnya lagu 'Dunia Batas' ini, para pendengar mampu menemukan harapan mereka masing-masing seperti saya yang juga telah dituntun untuk berjalan ke pada suatu harapan," ujar mantan Vokalis Payung Teduh ini. 

Untuk pengisian beberapa instrumen yang ada pada lagu "Dunia Batas" mayoritas diisi oleh Mas Is sendiri. Sebut saja di instrumen gitar elektrik, suling, piano, dan tentunya di posisi vokal semuanya diisi oleh Mas Is. Sedangkan untuk instrumen Bass, Synth dan Loops diisi oleh Adhitya Pratama yang dibantu oleh Abdul Chaliq DP. 

Sementara itu, dalam kesempatan ini Mas Is pun kembali menggandeng sutradara berbakat asal Bangkalan, Madura yakni Deklestari, untuk penggarapan Video Musik "Dunia Batas" yang dirilis bersamaan dengan peluncuran single "Dunia Batas" pada tanggal 20 Januari 2021. 

Baca Juga : Kegelisahan Pandemi Covid-19, Jadi Inspirasi Album Anyar Iksan Skuter

 

"Ini adalah kali kedua kita bekerjasama dengan Deklestari untuk menyutradarai video musik, setelah sebelumnya menyutradarai video musik dari single 'Cemas'," tuturnya. 

Dalam penyajiannya pun, video musik "Dunia Batas" menghadirkan beberapa scene-scene artistik yang menjadi pelengkap keindahan dari lagu "Dunia Batas" dan dapat menyampaikan pesan lagu "Dunia Batas" kepada para pendengar melalui karya visual yang sangat menarik. 

"Video musik lagu 'Dunia Batas' seakan menjadi pelengkap yang indah untuk para penikmat lagunya yang diharapkan akan sekaligus dapan menikmati videonya," ujarnya. 

Meskipun album "Mesin Waktu 2020" belum secara resmi diluncurkan dan direncanakan bakal diluncurkan pada tahun ini, Mas Is sengaja akan mengeluarkan single dari setiap lagu dalam albumnya tersebut kepada pendengar setianya. Dapat dibilang ini merupakan hal yang tak biasa yang dilakukan oleh seorang musisi. 

"Namun, kita memang sengaja melakukannya agar para pendengar dari lagu kita mampu merasakan perjalanan dari tiap track dalam album 'Mesin Waktu 2020' milik kita kelak," tandasnya.

Topik
album baru mas is lagu terbaru mas is album mesin waktu 2020 mas is Dunia musik Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru