Bukan karena Hujan, Mal dan Kawasan Bisnis Ini Dilanda Banjir Besar

Jan 18, 2021 09:40
Banjir rob di Manado. (Foto: Twitter)
Banjir rob di Manado. (Foto: Twitter)

MALANGTIMES - Kawasan bisnis dan mal di Kota Manado mendadak banjir.  Namun, banjir ini bukan diakibatkan hujan lebat, namun karena hantaman ombak besar atau rob dari pantai Manado, Sulawesi Utara (Sulut).  

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (17/1/2021) sore hingga malam.  Diketahui, air laut masuk dan membanjiri kawasan bisnis terbesar di Sulut, yakni Megamas dan Manado Town Square (Mantos).

Baca Juga : Retakan Tanah Hingga 18 Meter Melanda di Teras Rumah Sariah

 

Video peristiwa itu pun beredar luas di media sosial hingga menjadi viral.  

 

 

Dalam beberapa video yang beredar, tampak ombak besar yang mengerikan menghantam pesisi pantai Manado.  "Ombak besar menerjang kedua kawasan, menyebabkan air laut masuk membanjiri kawasan tersebut, bahkan sudah sampai ke jalan raya Piere Tendean," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut melalui Kasub Humas Pemkot Manado Orlando David.

Disampaikan bahwa  banjir air laut di kawasan itu bahkan sudan sampai di depan Hotel Ibis yang berjarak sekitar 500 meter dari kawasan pantai.  

Tentunya, peristiwa ini sempat membuat panik para pengunjung dan pegawai yang ada di kawaan bisnis dan mal tersebut.  Bahkan mereka sampai menutup tempat bisnis secepatnya.  

 

 

Hingga pagi ini Senin (18/1/2021), video peristiwa itu masih viral.  Tagar #PrayforManado pun menjadi trending topic di Twitter.  

Baca Juga : Dua Kali, Kali Ini Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Landa Payung Kota Batu

 

Diinformasikan juga bahwa air luapan itu bercampur sampah hingga masuk masuk ke kawasan perekonomian tersebut.  

 

Topik
banjir di manadopantai ManadoManado Town Squarebanjir besar di manado

Berita Lainnya

Berita

Terbaru