Dua Kali, Kali Ini Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Landa Payung Kota Batu

Jan 17, 2021 13:41
Petugas saat membersihkan jalan di Jalan Brigjen Moh. Manan (Payung 2), Keluraham Songgokerto, Kecamatan Batu. (Foto: istimewa)
Petugas saat membersihkan jalan di Jalan Brigjen Moh. Manan (Payung 2), Keluraham Songgokerto, Kecamatan Batu. (Foto: istimewa)

Kejadian tanah longsor disertai pohon tumbang terjadi di kawasan Jalan Brigjen Moh. Manan (Payung 2), Keluraham Songgokerto, Kecamatan Batu. Tanah longsor ini sudah menjadi kali kedua di awal tahun 2021.

Berbeda dengan sebelumnya, tanah longsor kali ini disertai dengan pohon tumbang di Payung 2. Longsor yang terjadi dengan dimensi panjang 8 meter, lebar 4 meter dan tinggi 12 meter.

Baca Juga : Calon Pimpinan KPK Ini Cium Aroma Gratifikasi Hibah Wali Kota Risma ke Polda

 

“Longsor juga disertai pohon tumbang dengan diameter 30 centimeter dan panjang 10 meter,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Akses jalan raya pun sempat tertutup lantaran petugas melakukan pembersihan material longsor dan pohon tumbang. Hingga tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan turut hadir untuk membersihkan jalan.  

“Tim melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalan raya secara manual. Penyemprotan jalan raya agar lebih bersih dari lumpur,” imbuhnya, Minggu (17/1/2021).

Karena daerah Payung rawan akan tanah longsor dan pohon tumbang sehingga diimbau kepada pengendara yang melintasi jalan tersebut agar lebih berhati-hati saat musim hujan. 

Baca Juga : Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemkot Batu Turun Langsung ke Masyarakat Gelar Kegiatan Kreatif Ini

 

“Perlu diberi imbauan agar lebih berhati-hati mengingat musim hujan. Dan pemberian rambu-rambu rawan longsor dan pohon tumbang,” jelas mantan Sekretaris BPBD Kota Batu ini.

Agung menambahkan, agar warga lebih waspada saat musim hujan rawan bencana tanah longsor, pohon tumbang, dan banjir. Tiga bencana tersebut yang sering melanda saat hujan turun dengan intensitas tinggi dan lama.

Topik
Tanah Longsor Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru