Dinkes Kota Malang Bakal Tambah Satu Cold Storage Vaksin Covid-19

Jan 17, 2021 17:21
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Sri Winarni saat ditemui pewarta beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. JatimTimes) 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Sri Winarni saat ditemui pewarta beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. JatimTimes) 

MALANGTIMES - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota Malang bakal menambah satu lagi Cold Storage atau tempat penyimpanan dingin untuk menyimpan vaksin Covid-19. Karena saat ini Dinkes baru memiliki dua Cold Storage. 

"Untuk (Cold Storage vaksin, Red) Covid-19, sekarang sudah ada dua. Nanti rencana akan kita tambah satu lagi. Jadi nanti totalnya tiga cold storage," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni saat dikonfirmasi wartawan MalangTIMES, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga : Atasi Konflik Petani Jeruk vs Pemdes, Sekda Kabupaten Malang Angkat Bicara

Dia menyebutkan, untuk penambahan Cold Storage telah masuk dalam pendataan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk dua unit Cold Storage yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan vaksin Covid-19 sementara ini masih ditempatkan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Malang. 

"Karena untuk teknis nanti kita sesuaikan. Selama ini akan diinstruksikan dan koordinasi dengan pihak terkait," terangnya. 

Lanjut Sri bahwa untuk satu unit cold storage masih belum diketahui dapat menampung berapa jumlah vaksin. Karena pihaknya bakal menunggu kepastian dan instruksi dari pemerintah pusat. 

"Untuk tampungan satu Cold Storage masih belum tahu. Kita belum tahu besarannya (vaksin, red) berapa. Jadi kita masih menunggu kepastian dari pusat," jelasnya. 

Sementara itu, terkait vaksin Covid-19 direncanakan bakal disitribusikan untuk Kota Malang sekitar mulai Bulan Februari 2021. Terkait tanggal datangnya vaksin Covid-19, Sri belum berani memastikan, dikarenakan belum ada kepastian dan instruksi dari pemerintah pusat. 

Sebagai informasi, sebelumnya Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan bahwa Kota Malang bakal mendapat jatah distribusi vaksin Covid-19 sebanyak 12.000 dosis tahap pertama yang utamanya bakal dialokasikan untuk para tenaga kesehatan yang ada di Kota Malang.

Topik
Berita Malang Vaksin Covid 19 Dinkes Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru