Puslatcab Diperkirakan Molor, KONI Kota Malang Fokus Ini

Jan 05, 2021 14:36
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Persiapan KONI Kota Malang sebelum turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022 terus dimatangkan di tahun 2021 ini. Akan tetapi, tahun 2020 seluruh kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak massa tidak bisa dilakukan sehingga kegiatan setiap cabang olahraga (cabor) terbatasi karena Covid-19.

Pun dengan pemusatan latihan cabang (Puslatcab) yang direncanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, nampaknya batal terlaksana dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Khawatir Biaya Operasional Tinggi, Arema Berpikir Dua Kali Lakukan Latihan

"Sepertinya Puslatcab tidak bisa (dilakukan). Mereka belum siap saat ini. Sementara saat ini cabor biar menyusun atlet yang fix untuk ikut Puslatcab," ujar Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono kepada MalangTIMES.

Pria penghobi motor Harley Davidson itu juga mengaku, bahwa baru-baru ini tengah menguji atletnya di Universitas Negeri Malang (UM) yang sebelumnya telah melakukan MoU.

"Ini memang lagi mempersiapkan atlet. Kapan hari sudah melakukan tes untuk atlet dan sepertinya juga belum final. Karena mereka memang masih bongkar pasang atlet," kata Eddy Wahyono.

Di sisi lain, Eddy Wahyono tidak menutup mata bahwa tahun 2020 kemarin aktivitas cabor masih terbatasi, sehingga kualitas atlet masih akan terus digembleng.

"Tahun kemarin masih belum begitu aktif latihan. Maka dari itu saya lakukan tes, karena saya tidak yakin hasilnya lebih bagus," ungkapnya.

Baca Juga : Genjot Prestasi di Porprov Jatim, KONI Kota Batu Kerja Sama dengan KONI Badung

Disinggung lebih dalam mengenai tes untuk atlet secara terperinci, Eddy mengaku akan melakukan hal tersebut per semester. Sehingga atlet akan terus mempersiapkan diri memperbaiki kualitasnya sebelum masuk Puslatcab.

"Ya tetap kami akan lakukan pengetesan, dan nanti terus akan dilakukan per semester. Kita lihat nanti," jelasnya.

 

Topik
puslatcab molorketua koni kota malangberita olahraga kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru