Sidang Praperadilan Kasus Rizieq Shihab Digelar Besok

Jan 03, 2021 14:03
Rizieq Shihab (Foto: BBC.com)
Rizieq Shihab (Foto: BBC.com)

MALANGTIMES - Kasus hukum Muhammad Rizieq Shihab hingga kini masih terus bergulir. Diketahui, tim kuasa hukum Habib Rizieq telah mengajukan praperadilan untuk pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.  

Terkait pengajuan tersebut, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah memutuskan untuk menggelar sidang perdana praperadilan Habib Rizieq besok Senin (4/1/2021).  

Baca Juga : Ungkap Kasus Narkoba yang Ditangani Polres Malang Meningkat di Tahun 2020

Praperadilan ini digelar guna menguji status tersangka dan penahanan Habib Rizieq terkait kerumunan massa.  

Pengumuman ini diketahui, melalui keterangan resmi PN Jaksel yang beredar melalui pesan WhatsApp Minggu (3/1/2021).  

Dalam keterangan yang dibuat pada Selasa (29/12/2020) menyatakan jika Rizieq akan digelar pada 4 Januari 2021 pada pukul 10.00 WIB.  

Sidang akan digelar di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya no. 133, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  

Image
Foto: WhastApp

"Adapun gunanya untuk hadir pada pemeriksaan perkara Pra Peradilan yang didaftarkan di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tertanggal 15 Desember 2020 yang tercatat dalam register Nomor: 150/Pid/Prap/2020.Jkt.Sel, dalam perkara antara: Moh. Rizieq alias Habib Muhammad Rizieq Shihab," bunyi keterangan tersebut.

Baca Juga : Angka Kriminalitas di Kabupaten Malang Turun Drastis, Curanmor Menukik sampai 50 Persen

Terkait hal ini, Kepala Humas PN Jaksel, Suharno mengatakan jika pihaknya telah meminta pihak kepolisian untuk memberikan pengamanan ekstra selama sidang berlangsung.  

"Kita minta pengamanan kepolisian. Kita tidak mau ambil risiko. Jadi jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita persiapkan," ujar Suharno.  

Dijelaskan oleh Suharno hal-hal yang tak diinginkan seperti kehadiran kerumunan massa simpatisan Rizieq yang justru bisa memicu berjalannya sidang menjadi tidak baik.

Topik
putusan rizieq shihabSidang PutusanHabib Rizieq Shihab

Berita Lainnya

Berita

Terbaru