Cek Daftar Nama Penerima Vaksin Covid-19 Lewat Aplikasi Peduli Lindungi, Begini Caranya!

Jan 01, 2021 14:04
Vaksin Covid-19 (Foto: CBC Barbados)
Vaksin Covid-19 (Foto: CBC Barbados)

MALANGTIMES - Vaksin Covid-19 diketahui siap untuk dibagikan kepada masyarakat Indonesia. Rencananya, vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan dimulai pada Januari hingga April 2021.  

Terkait hal ini masyarakat bisa mengecek apakah dirinya terdaftar sebagai penerima vaksin di tahap pertama.  

Baca Juga : Jokowi Sebut Gratis, Kota Malang Tetap Siapkan Rp 200 Miliar untuk Vaksin Covid

Seperti diketahui, vaksin tahap pertama ini akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan. Para penerima vaksin pun bisa mengecek nama mereka melalui aplikasi PeduliLindungi yang bisa diunduh melalui Play Stor atau Appstor.

Selain itu, pengecekan juga bisa dilakukan melalui laman https://pedulilindungi.id. Caranya cukup mudah, untuk bisa mengetahui nama kalian, hanya perlu memasukkan NIK.  

Aplikasi PeduliLindungi Sudah Ada di Play Store, Yuk Instal untuk Cegah Covid-19 - Tekno Liputan6.com
Foto: IDCloudHost

Setelah itu akan muncul informasi apakah nama kalian sudah terdaftar atau belum sebagai calon penerima vaksin tahap pertama.  

Tak hanya itu saja, calon penerima vaksin juga akan mendapat SMS dari Peduli Covid untuk diarahkan registrasi ulang secara elektronik.  

Registrasi ulang itu bisa dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi atau website. Namun bagi mereka yang belum terdaftar atau belum mendapat SMS bisa mengirim melalui email [email protected]

Baca Juga : Warga Kota Malang Diminta Waspada Jenis Baru Virus Covid-19

Seperti diketahui aplikasi PeduliLindungi sendiri telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Kominfo No. 171 tahun 2020 sebagai dasar penyelenggaraan tracing, tracking dan fencing melalui infrastruktur, sistem dan aplikasi telekomunikasi untuk mendukung Surveilans Kesehatan melengkapi Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika sebelumnya yaitu Keputusan Menteri Kominfo No. 159 Tahun 2020.

Topik
Vaksin Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru