Didapuk Jadi Sekum DPD PKS, Trio Agus Purwono: Mohon Doa Restunya

Dec 30, 2020 16:09
Sekretaris Umum DPD PKS Kota Malang, Trio Agus Purwono. (Foto: Istimewa).
Sekretaris Umum DPD PKS Kota Malang, Trio Agus Purwono. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Penetapan struktur kepengurusan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang periode 2020-2025 yang bersamaan dengan kegiatan Musda V DPD PKS Kota Malang pada Senin (28/12/2020) lalu, mendapuk Trio Agus Purwono sebagai Sekretaris Umum DPD.

Jabatan yang diberikan terhadapnya ini, rupanya tak disangka-sangka oleh Trio. Ia mengaku, pemilihan tersebut dilakukan setelah melalui berbagai proses musyawarah dan seleksi dari BPH (Badang Pengurus Harian) DPD PKS Kota Malang dan telah ditetapkan berdasarkan SK yang dikeularkan DPP PKS.

Baca Juga : Walau Kalah saat Pilkada, Paslon Malang Jejeg Tetap Laksanakan Program Kerjanya

 

"Saya tentunya kaget dan merasa tidak percaya dan tidak menyangka atas penunjukan sebagai sekretaris umum DPD. Saya hanya bermohon agar diberikan pundak yang kuat untuk menjalankan amanah dan tugas ini dengan sebaik dan seprofesional mungkin," ujarnya kepada MalangTIMES, Rabu (30/12/2020).

Meski begitu, Trio yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang tetap optimis dalam menjalankan amanah yang diberikan terhadapnya.

"Tetap saya optimis dengan modal dan bekal struktur yang solid, kader yang militan dan semangat untuk saling gotong royong dan bekerjasama untuk mewujudkan amanat Musda (Musyawarah Daerah) masa bakti 2020 - 2025 yang sudah di tetapkan oleh DPW PKS Jawa Timur," imbuhnya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Malang ini juga mengharapkan, PKS ke depannya akan menjadi pelopor dan semakin baik dalam melayani masyarakat. Hal ini juga untuk semakin mewujudkan visi misi Kota Malang yang bermartabat dengan menjalin sinergitas dan kolaborasi bersama elemen ataupun partai politik lainnya.

"Harapan dan doa untuk PKS ke depan semakin melayani rakyat. Apa yang sudah baik dipertahankan dan ditingkatkan, apa-apa yang kurang diperbaiki dan disempurnakan. Dan PKS bisa menjadi pelopor untuk sinergi dan kolaborasi bersama-sama dengan partai politik dan elemen masyarakat di kota malang untuk mewujudkan kota malang yang bermartabat dan lebih baik," paparnya.

Lebih jauh, mantan Ketua Bidang Polhukam DPD PKS ini memohon doa restu kepada seluruh elemen masyarakat untuk partainya agar senantiasa kokoh untuk terus melayani Masyarakat Kota Malang.

Baca Juga : Musda V, Ernanto Djoko Purnomo Kembali Jabat Ketua DPD PKS Kota Malang

 

"Mohon doa restu dan dukungan dari dulur, nawak, arek - arek dan masyarakat Kota Malang agar PKS bisa semakin kokoh melayani masyarkat demi terwujudnya pemimpin yang adil, rakyat sejahtera," tandasnya.

Setelah terpilihnya struktur kepengurusan DPD PKS Kota Malang, dalam kurun waktu 14 hari maka ia akan menyusun program kepengurusan dan menentukan kebijakan-kebijakan strategis. Yang mana hal tersebut disesuaikan dengan peran dan posisi PKS di DPRD Kota Malang.

Sebagai informasi, berikut sederet ajaran pengurus DPD PKS Kota Malang Masa Bakti 2020 - 2025, yakni Ketua Umum dijabat oleh Ernanto Djoko Purnomo. Kemudian, Sekretaris Umum dijabat Trio Agus Purwono, Bendahara Umum dijabat Mirza Ahmad Purnomo, dan Ketua Bidang Pembinaan Kader dijabat Alwi Hidayat.

Topik
Berita Malang DPD PKS Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru