Musda V, Ernanto Djoko Purnomo Kembali Jabat Ketua DPD PKS Kota Malang

Dec 28, 2020 17:43
Musda V DPD PKS Kota Malang. (Foto: Istimewa).
Musda V DPD PKS Kota Malang. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Sosok Ernanto Djoko Purnomo, kembali terpilih untuk menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Malang periode 2020-2025. Dengan begitu, ia terpilih sebagai pimpinan selama dua periode.

Pemilihan tersebut berlangsung dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PKS Kota Malang, berbarengan dengan penetapan kepengurusan baru periode 2020-2025 yang digelar di 101 OJ Hotel Malang, Senin (28/12/2020).

Baca Juga : Pra Musda V, DPD PKS Kota Malang: Kolaborasi Parpol Wujudkan Kebersamaan Layani Masyarakat

Gelaran tersebut, digelar pula secara daring mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

"Dadakan secara online ini memudahkan kader untuk dapat mengikuti prosesi pembacaan SK dari rumah, juga karena tingginya minat kader akan siapa tokoh di PKS yang akan menjadi pengurus terpilih," ujar Ketua Pelaksana Musda V PKS, Chaidar Danial Zakki.

Beberapa pergantian di Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Malang, yakni Sekretaris Umum kini dijabat oleh Trio Agus Purwono, Bendahara Umum dijabat oleh Mirza Ahmad Purnomo, dan Ketua Bidang Pembinaan Kader dijabat oleh Alwi Hidayat.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Kota Malang terpilih, Ernanto Djoko Purnomo mengungkapkan, dengan pergantian kepengurusan yang baru tersebut, diharapkan mampu meneruskan program-program yang telah terbentuk dari pengurus yang lama. Terlebih, dalam pelayanan kepada masyarakat Kota Malang.

"Secara nama dalam pengurus yang baru ini 90 persen sama dengan pengurus yang lama, berarti harapan kader kepada kami serta ketetapan DPP kepada pengurus yang lama masih tinggi. Mudah-mudahan pengurus yang baru nanti dapat meningkatkan capaian PKS dalam melayani masyarakat Kota Malang," ungkapnya.

Djoko menambahkan, salah satu yang menjadi concern Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) yang sebelumnya berkaitan dengan target PKS untuk memenangkan Pilkada. Yang mana, hal ini akan menjadi acuan pula di kepengurusan yang baru kali ini.

Baca Juga : Paslon Sandi Unggul, Golkar Kabupaten Malang Komitmen Jalin Kerja Sama tapi akan Tetap Kritis

"Termasuk bagaimana terus menambah nilai kemanfaatan partai bagi masyarakat Kota Malang, dengan menambah porsi kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Sebagai informasi, berikut sederet ajaran pengurus DPTD PKS Kota Malang Masa Bakti 2020 - 2025 yang lainnya. 

Untuk Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dijabat oleh M Saiful Ali Fatah, Sekretarisnya Nurul Arba'ati. Sementara, untuk Ketua Dewan Etik Daerah (DED) dijabat oleh Hendar Weje. Kemudian, sekretarisnya dijabat oleh Ahmad Taufik.

Topik
PKS Kota Malang ketua pks kota malang berita kota malang Ernanto Djoko Purnomo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru