Misi Lain Siswantoro yang Maju Jadi Ketua Askab PSSI Malang

Dec 28, 2020 19:46
Siswantoro saat bermain bola bersama Arema Legend di Stadion Kanjuruhan (Hendra Saputra)
Siswantoro saat bermain bola bersama Arema Legend di Stadion Kanjuruhan (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Mantan asisten pelatih Arema FC, Siswantoro punya misi khusus saat mencalonkan diri sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Malang selain ingin memajukan sepak bola di Kabupaten Malang. Siswantoro yang lahir dari dunia sepakbola ini ingin menghilangkan aspek politis di Askab. Karena sepak bola bisa digunakan untuk menjalankan misi politik salah seorang oknum untuk mendapatkan jabatan tertentu yang diinginkan.

Bahkan, oknum etrsebut rela untuk keluar biaya lebih tinggi dari awal dengan kendaraan sepak bola sebagai jalan untuk di kemudian hari mencalonkan di dunia politik.

Baca Juga : Kompetisi Tidak Jelas, Arema FC Dikabarkan Deal dengan Striker Berpaspor Asia

Oleh karena itu, selain ingin memajukan kembali sepak bola Kabupaten Malang agar kembali diingat khalayak luas, Siswantoro juga ingin mengikis kebiasaan tentang dunia politis di dalam sepak bola terutama kepengurusan Askab PSSI Malang.

"Kalau saya, InsyaAllah tidak ada niatan politik. Niatan saya murni untuk sepak bola Kabupaten Malang agar bisa melahirkan pemain bagus lagi," kata Siswantoro.

Di sisi lain, Siswantoro juga ingin menggairahkan kembali sepak bola usia dini yang dirasa sangat berharga dan bisa menjadikan Kabupaten Malang kembali dikenal masyarakat luas tentang banyaknya talenta muda dari kabupaten kedua terbesar di Jawa Timur ini.

Baca Juga : Mantan Ketua REI Malang Heri Mursid Akan Gelar Turnamen Bulutangkis Tahun Depan

"Kompetisi kelompok usia itu yang jadi perhatian khusus. Kalau di situ bagus, pasti ada pemain yang muncul di tim senior," tegas eks pemain Arema dan Persik Kediri itu.

Topik
Berita Malang askab pssi malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru