Ketua Umum PBSI Kota Malang Heri Mursid saat bercengkrama dengan atlet didik bulutangkis PB Brawijaya Junior (Hendra Saputra)
Ketua Umum PBSI Kota Malang Heri Mursid saat bercengkrama dengan atlet didik bulutangkis PB Brawijaya Junior (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Malang 2009-2012 dan 2012-2015 Heri Mursid berharap kekosongan turnamen tak mengendorkan semangat atlet bulutangkis. 

Pria yang juga ketua PBSI Kota Malang ini justru menginginkan kondisi pandemi ini membuat atletnya semakin berprestasi.

Baca Juga : Khawatir Kompetisi Tiba-Tiba Dimulai, Kapten Arema: Pemain Butuh Persiapan

 

"Turnamen memang sangat penting untuk mengasah prestasi atlet bulutangkis. Namun, tahun ini mustahil untuk menggelar turnamen. Tahun depan kami akan menggelar turnamen," kata Heri Mursid.

Menurut Heri Mursid, anak-anak binaan klub kemungkinan bosan karena hampir satu tahun hanya melakukan latihan namun tidak ada pertandingan resmi yang mempertemukan klub bulutangkis di Kota Malang.

Oleh karena itu, Heri Mursid mengajak pengurus PBSI untuk melakukan visit ke sembilan klub. Dengan harapan klub juga memberikan arahan kepada anak didiknya supaya bisa semangat latihan hingga nantinya digelar kembali turnamen.

Keakraban Ketua Umum PBSI Kota Malang, Heri Mursid dengan atlet didik PB Djagung (Hendra Saputra)

Hal itu tak lain karena mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Malang ini ingin pebulutangkis muda di Kota Malang kualitasnya jauh lebih baik pasca pandemi.

"Artinya dengan situasi seperti ini meskipun tidak ada turnamen kan, kami tetap berharap mereka pada saatnya nanti sudah bisa kami gelar turnamen, mereka dalam kondisi yang sudah siap," harap Heri Mursid.

Selain itu, Heri Mursid dalam kunjungannya juga mengaku sangat gembira. Menurutnya, justru animo dari para peserta didik atlet-atlet calon yang akan dkpakai di pemusatan latihan cabang (puslatcab) semangat latihannya meningkat di masa pandemi.

"Tapi memang dari dulu kan dilemanya itu untuk atlet yang masih status pelajar kelas-kelas pemula, untuk remaja ini memang dilema antara pendidikan sama profesi atlet. Maka dari itu kami dalam hal ini ingin tahu langsung selain silaturahmi juga untuk memperat komunikasi dan juga bisa kita tampung persoalan atau keluhan yang ada," ungkapnya.

 Atlet potensial PB Brawijaya Junior saat mendapatkan wejangan Ketua Umum PBSI Kota Malang Heri Mursid (Hendra Saputra)

Sebagai informasi, PBSI Kota Malang akan melakukan visit ke sembilan klub bulutangkis dibawah naungannya.

Baca Juga : Khawatir Kena Gugat, Arema FC Minta Legalitas dari PSSI Soal Penundaan Liga

 

Hal itu sebagai bentuk perhatian dari pengurus PBSI Kota Malang sebagai pengganti karena tahun ini tidak bisa mengadakan turnamen akibat covid-19.

“Akan kami pantau dalam proses latihan mereka di klub. Nanti jika ada yang masih kurang, sebisa mungkin kami akan bantu klub," tandas Heri Mursid.