Kompetisi Tidak Jelas, Arema FC Dikabarkan Deal dengan Striker Berpaspor Asia

Dec 06, 2020 20:27
Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya digelar pada awal tahun 2021, tak membuat manajemen Arema FC patah semangat. Bahkan, Singo Edan mengklaim sudah mendapatkan tambahan amunisi striker asing asal Asia.

Sebelumnya, Arema FC telah mendatangkan duo asing asal Amerika Latin yaitu Caio Ruan dan Bruno Smith. Namun keduanya belum pernah tampil di laga resmi karena kompetisi tidak jelas kapan akan bergulir.

Baca Juga : Mantan Ketua REI Malang Heri Mursid Akan Gelar Turnamen Bulutangkis Tahun Depan

Namun, kali ini Arema FC bakal memiliki striker asing berpaspor Asia yang digadang sebagai ujung tombak tim jika kompetisi dilanjutkan kembali.

"Striker asing sudah ada, tinggal menunggu datangnya saja," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Akan tetapi, lagi-lagi Ruddy belum mau menjelaskan secara jelas identitas pemain asing tersebut. Ia berdalih bakal mengenalkan kepada publik dalam waktu dekat. Saat ini katanya Arema FC masih menunggu tanggal pasti lanjutan kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar.

"Kami masih menunggu sampai mengenai kepastian turnamen pemanasan. Kalau misal tidak jadi, libur (latihan) pemain akan kami perpanjang lagi," ujarnya.

Menurut Ruddy meski latihan rutin ditiadakan, ia menilai bahwa skuad Arema FC yang ada sudah terbentuk. Sehingga tidak butuh waktu lama untuk melakukan pemanasan jelang lanjutan Liga 1 nanti, jika ada keputusan pasti dari federasi (PSSI).

Baca Juga : Maradona Meninggal, Gol Tangan Tuhan dan Kontroversi Lain Juga Tiada di Sepak Bola

"Kalau tim yang sudah terbentuk dan hanya tinggal persiapan saja maka 1,5 bulan cukup ideal untuk berlatih," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, teka-teki tentang lanjutan kompetisi Liga 1, 2 dan 3 tahun 2020 terjawab sudah. Melalui rapat resmi Exco PSSI, Rabu 28 Oktober 2020 lalu, PSSI secara aklamasi memutuskan untuk menundanya hingga awal tahun depan.

 

Topik
berita olahraga malangArema FCpemain asing asia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru