Polisi Tahan Pemuda Pelaku Pelecehan Seksual terhadap Bocah 5 Tahun di Kota Malang

Dec 24, 2020 20:13
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu (Hendra Saputra)
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Pelaku kasus pelecehan seksual terhadap bocah perempuan berusia 5 tahun di Kota Malang telah diamankan di Polresta Malang Kota. Sebelum diamankan, pemuda ditangkap warga karena diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada bocah perempuan berusia 5 tahun, pada  Minggu (20/12/2020) sore.

Kejadian itu sendiri terjadi di dekat warung lalapan yang berada di Ruko Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Baca Juga : Miris, Bocah 5 Tahun di Kota Malang Jadi Korban Pelecehan Seksual

Kejadian bermula ketika korban sedang bermain di sekitar lokasi kejadian. Tiba tiba korban sudah berada di plengsengan sungai, yang berjarak sekitar 6 meter dari warung lalapan.

Korban ditemukan berdiri dalam keadaan terus menangis. Lalu korban pun dikembalikan kepada ibunya, yang bekerja di warung lalapan.

Tak berselang lama, pelaku yang bersembunyi di sungai ditangkap oleh warga. Oleh pihak berwajib, pelaku kemudian diamankan di Polresta Malang Kota.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu membenarkan adanya peristiwa dugaan pelecehan seksual tersebut dan saat ini pelaku juga sudah diamankan di ruang tahanan Mapolresta Malang Kota. "Pelaku sudah diserahkan ke Polresta Malang Kota. Saat ini pelaku masih kami amankan di Polresta Malang Kota," ujar AKP Azi.

Baca Juga : Penyebar Informasi Hoax yang Catut Kapolresta Malang Ditangkap

Dalam hal itu, AKP Azi mengaku bahwa pihaknya masih terus mendalami kasusnya. Dan dalam hal ini pihaknya belum bersedia membeberkan identitas dari pelaku tersebut. "Untuk secara detail, pelaku berbuat apa kepada korbannya masih kami dalami. Dan saat ini korban masih belum bisa dimintai keterangan atau dilakukan pemeriksaan, karena korban masih trauma dan kurang enak badan," jelasnya.

Meski begitu, pihaknya tetap menunggu kondisi korban membaik. Karena tim penyidik juga sangat membutuhkan keterangan dari korban mengenai kejadian yang menimpanya. "Bila kondisinya sudah membaik, kami akan memeriksa korban. Karena kami membutuhkan keterangan dari korban perihal kejadian itu," pungkasnya.

Topik
Kriminalitas Kota MalangBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru