Dukung Protokol Kesehatan, Dua Hotel di Kota Malang Dapat Penghargaan

Dec 21, 2020 16:58
Perwakilan Hotel Tugu dan Ijen Suites (kanan) saat usai menerima penghargaan (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Perwakilan Hotel Tugu dan Ijen Suites (kanan) saat usai menerima penghargaan (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Sebagai tempat wisata, Kota Malang telah bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk selalu meningkatkan protokol kesehatan. Sebagian besar tempat wisata hingga perhotelan pun wajib memenuhi beberapa persyaratan dari pemerintah saat hendak beroperasi. Kemudian masing-masing akan dipasangi dengan stiker yang menunjukkan jika kawasan tersebut telah sesuai protokol kesehatan.

Kesiapan Pemerintah Kota Malang beserta stakeholder itu kemudian diganjar penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Karena dua hotel di Kota Pendidikan ini telah berhasil menyabet penghargaan East Java Tourisme Award 2020. Penghargaan diberikan lantaran ke dua hotel tersebut, yaitu Hotel Tugu dan Ijen Suites telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Baca Juga : Hari Pertama Dibuka, 150 Pengunjung Masuk Baloga, Wisata yang Dibangun di Tengah Pandemi

 

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menyampaikan, Hotel Tugu telah meraih penghargaan terbaik untuk kategori Hotel Boutiqe Bintang 5 dan Hotel Ijen Suites terbaik untuk kategori Hotel Bintang 4. Sertifikasi protokol Covid-19 yang selama ini dilakukan dan diberikan Disporapar menjadi salah satu penopang serta penguat bagi pelaku jasa wisata khususnya hotel, untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para customersnya.

"Kami bersama seluruh stakeholder, termasuk hotel telah berkomitmen kuat untuk terus melakukan keseimbangan gerak antara upaya mendorong gairah wisata dengan langkah upaya pencegahan serta pengendalian Covid-19," kata perempuan yang akrab disapa Dayu tersebut.

Sehingga, lanjut Dayu, yang selalu diutamakan dan menjadi prioritas selama ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon wisatawan. Terlebih, Kota Malang selama ini memang selalu menjadi kawasan jujukan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Terpisah, Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang, Crescentia Harividyanti menambahkan, memberikan rasa aman, nyaman, dan tenang kepada para wisatawan dan semua customers jasa wisata merupakan poin terpenting. Meskipun memang harus dilengkapi dengan kerja keras untuk berkreasi dalam menarik tingkat kunjungan.

"Salah satunya tentu penguatan pada informasi online dan jaringan serta terus menajamkan keunikan-keunikan yang kita miliki. Karena hotel tentu tidak sebatas hanya untuk inap, maka program serta jasa penunjang lain terus kami kuatkan," imbuhnya.

Baca Juga : Ada Ribuan Wisatawan Gunung Kawi, Bupati Malang Sanusi Bakal Bangun Hotel Bintang Lima

 

Senada, Public relations Ijen Suites Resort and Convention Malang, Izaun Nurin menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah menyelenggarakan acara EJTA tersebut. Berkat seluruh dukungan seluruh tim, tamu, serta jajaran manajemen yang mendukung, akhirnya Ijen Suites mampu memenangkan hotel bintang 4 terbaik di Jawa Timur.

"Pencapaian award ini juga sebagai bukti bahwa kami selalu memberikan yang terbaik untuk para tamu, baik secara fasilitas dan pelayanan. Memberikan rasa aman dan nyaman untuk para tamu adalah prioritas kami. Sesuai tagline kami 'we care about you'," terang Nurin.

Pada kesempatan berbeda, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih di ajang East Java Tourisme Award 2020 tersebut. "Semoga ini menjadi motivasi kita bersama untuk tetap bergerak maju dan positive di masa pandemi ini," terang Sutiaji.

Topik
Berita Malang Wisata Malang Disporapar Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru