Hari Pertama Dibuka, 150 Pengunjung Masuk Baloga, Wisata yang Dibangun di Tengah Pandemi

Dec 19, 2020 20:00
Salah satu wisatawan saat berswafoto di Baloga.
Salah satu wisatawan saat berswafoto di Baloga.

MALANGTIMES - Hari pertama dibuka, Sabtu (19/12/2020) Batu Love Garden (Baloga) rupanya sudah banyak membuat penasaran, khususnya warga Malang Raya. 

Dibuka mulai pukul 08.30-16.30 WIB kurang lebih 150 pengunjung datang di tempat wisata yang ada di Jalan Raya Pandanrejo, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji ini.

Baca Juga : Didesain Layaknya di Dubai Miracle Garden, Batu Love Garden Dibuka Besok

“Kurang lebih wisatawan yang datang 150 pengunjung. Wisatawan yang datang itu rata-rata dari wilayah Malang Raya,” ungkap Manager Marketing & Public Relation Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto.

Dengan jumlah kunjungan tersebut, masih bisa dikatakan lumayan. Melihat kondisi cuaca pada Sabtu di sana terus hujan, apalagi 90 persen wahananya outdoor dan 10 persen indoor.

“Cuaca beberapa hari ini kan hujan terus, dan untuk wisata baru dibuka hari ini dengan situasi seperti ini termasuk masih lumayan,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Baloga Isa Mei Wahyuni, menambahkan, Batu Love Garden merupakan tempat wisata dengan yang dibangun di tengah pandemi Covid-19 tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan, khususnya 3M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan).

“Bahwa baloga ini kita buat di masa pandemi dan menjadi tantangan sendiri, dengan tetap menenuhi protokol kesehatan. Dan tetap meningkatkan imun dengan melihat aneka tanaman satu sisi outdoor dengan hamparan tanaman oksigen udara segar banyak. Ini menambah imun tinggi dijauhkan dari segala penyakit,” ucapnya.

Karena itu, menurutnya, dengan wisatawan yang datang ke Baloga bisa membuat imun menjadi kuat. Melihat di sana ada kurang lebih 600 jenis tanaman hias, sayuran, buah-buahan yang ditambah udara segar bisa menambah imun agar terhindar dari Covid-19.

Apalagi bagi mereka yang datang di tempat wisata ini juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Aturan ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 dari sektor pariwisata.

Sedangkan untuk wahana yang diunggulkan ada di area Dubai. 

Baca Juga : Ada Ribuan Wisatawan Gunung Kawi, Bupati Malang Sanusi Bakal Bangun Hotel Bintang Lima

Mengapa? Sebab wahana itu terdapat berbagai macam tanaman hidup, sehingga orang bisa berswafoto di situ. Ada juga parade mobil hias center di Baloga.

Selain itu di sana memiliki beragam wahana, mulai dari floral art, aquascape, anggrek cafe, tropical fruit garden, all about mushroom, rumah jamu, hidroponik, aquaponik, bonsai corner, rose garden. Kemudian ada juga rumah kupu, all about orange, green house walang, topiafy garden, green house begonia, hamparan bunga, taman sesat, rumah kelinci, baloga market, facade, dan sebagainya.

 

Topik
wisata baloga batu love garden Wisata Kota Batu Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru