Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Alun-Alun Kota Batu Ditutup, Pengajian Akbar Rutin Malam Tahun Baru Ditiadakan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

20 - Dec - 2020, 10:25

Suasana Batu Bershalawat yang digelar masjid An-Nur hingga di Alun-Alun Kota Batu.
Suasana Batu Bershalawat yang digelar masjid An-Nur hingga di Alun-Alun Kota Batu.

MALANGTIMES - Alun-Alun Kota Batu setiap Tahun Baru tidak lepas dari keramaian, karena itu pada Tahun Baru 2021 mendatang bakal ditutup untuk memecah keramaian demi mencegah penyebaran Covid-19. Tidak terkecuali salah satu kegiatan rutin pengajian akbar yang rutin digelar setiap malam Tahun Baru di Alun-Alun Kota Batu.

Ya biasanya masjid yang berada di kawasan Alun-Alun Kota Batu yakni Madjid An-Nur itu setiap malam Tahun Baru menggelar Riyadlul Jannah. Dalam setiap Riyadlul Jannah dihadiri hingga ribuan jamaah yang mendoakan untuk keberlangsungan Kota Batu di tahun 2021 lebih baik lagi.

Baca Juga : Nekat Gelar Perayaan Tahun Baru di Kota Malang, Izin Hotel Bisa Dicabut

Setiap digelar Riyadlul Jannah itu selalu meluber hingga memadati kawasan Alun-Alun Kota Batu. Bahkan hingga jalan di kawasan sana terpaksa ditutup dan dialihkan untuk menghindari kemacetan.

Sayangnya suasana seperti itu tidak akan terlihat dalam malam pergantian Tahun Baru 2021 mendatang. Penanggung Jawab Riyadlul Jannah Mustaqim mengatakan, jika kegiatan pengajian akbar Riyadlul Jannah terpaksa ditiadakan lantaran pandemi Covid-19.

Bahkan sejauh ini pihaknya intens melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Batu. “Melihat situasi yang tidak memungkinkan, sehingga kemungkinan besar pengajian akbar ditiadakan,” ungkapnya.

Ditiadakannya pengajian akbar itu untuk menghindari adanya keramaian, untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batu. Sehingga tak akan memaksa menggelar kegiatan.

Baca Juga : Alun-Alun Kota Batu Ditutup saat Malam Tahun Baru 2021

“Kami juga telah memberikan pemahaman juga ke para jamaah. Jika memang tidak diperbolehkan kami tidak ada memaksakan,” tutupnya.

Sementara itu sterilisasi di kawasan Alun-alun Kota Batu dilakukan dengan berpedoman pada instruksi dari Pemerintah Pusat yang melarang kegiatan berkumpul di ruang publik saat malam Tahun Baru 2021.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus