Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Alun-Alun Kota Batu Ditutup saat Malam Tahun Baru 2021

Penulis : Mariano Gale - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Dec - 2020, 15:52

Suasana di Alun-Alun Kota Batu.
Suasana di Alun-Alun Kota Batu.

MALANGTIMES - Situasi berbeda akan ditemui di Alun-Alun Kota Batu pada malam tahun baru 2021. Alun-alun Kota Batu akan ditutup oleh Pemkot Batu. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan sehingga tidak tercipta  klaster wisata.

"Instruksi pusat juga menegaskan adanya larangan berkumpul di tempat umum pada tahun baru. Jadi, memang tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Rabu (16/12/2020)

Baca Juga : Dua Ponpes Sempat Terpapar Covid, Kemenag Kota Batu Siap Rakor Bahas Belajar Tatap Muka

Adanya penutupan alun-alun tersebut bertujuan untuk memecah keramaian di Kota Batu.Pemkot juga tengah melakukan penataan PKL yang berjualan di kawasan alun-alun. Setidaknya, sekitar 50 persen PKL yang ada akan dipindahkan di kawasan Jalan Munif.

"Nanti akan ada pemecahan kerumunan. Wacananya akan membuat pasar malam di sepanjang Jalan Panglima Sudirman kawasan Balai Kota Among Tani," kata Punjul.

Sedangkan lahan parkir pada malam tahun baru di kawasan alun-alun akan dialihkan ke pusat oleh-oleh Deduwa Jalan Diponegoro dan Jalan Sultan Hasan Halim.

Baca Juga : Pemenang Giveaway Tsunami 1260 Diumumkan Besok, Seremoni Dilakukan Bupati Sanusi

"Ini nanti kami akan berkoordinasi dengan polres terkait rekayasa lalin kawasan alun-alun. Semangat masih dan akan kami agendakan dengan pihak polres," ucap wakil wali kota.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Sri Kurnia Mahiruni