Didesain Layaknya di Dubai Miracle Garden, Batu Love Garden Dibuka Besok

Dec 18, 2020 19:14
Salah satu spot Tropical Garden di Batu Love Garden. (Foto: Jatim Park Group)
Salah satu spot Tropical Garden di Batu Love Garden. (Foto: Jatim Park Group)

MALANGTIMES - Satu destinasi baru akan mewarnai dunia pariwisata Kota Batu di akhir tahun 2020 ini. Destinasi baru ini hadir dari Jawa Timur Park Gourp yang setiap tahunnya mengembangkan wisatanya, kali ini yang dihadirkan bernama Batu Love Garden.

Batu Love Garden (Baloga) ini hadir di Dusun Binangun, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. Yang berdiri di atas lahan seluas 7 hektar. Meski belum 100 persen, Sabtu (19/12/2020) Baloga siap menerima kunjungan wisatawan.

spot-Tropical-Garden-di-Batu-Love-Garden-17253ebe73b2d8f3c.jpg

Baca Juga : Ada 74 Event, Disparta Kota Batu Launching Kalender Wisata Tahun 2021, Ayo Wisata ke Batu!

 

“Besok (Sabtu) sudah menjual tiket,” ungkap Manajer Marketing & Public Realtion Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto, Jumat (18/12/2020). 

Saat ini Baloga masih dalam proses pembangunan mencapai 70 persen.

“Untuk saat ini tinggal menyelesaikan beberapa spot saja,” imbuhnya. 

spot-Tropical-Garden-di-Batu-Love-Garden-221f47a7aa57ec7d2.jpg

Ia menambahkan, Baloga hadir berbeda dengan park-park lainnya yang lebih menonjolkan wisata tanaman mulai sayuran dan buah-buahan, hingga bunga hias yang dikemas dengan apik untuk swafoto hingga edukasi.

Kurang lebih ada 500 jenis tanaman bunga, buah, dan sayur yang hadir di destinasi baru tersebut. Ditambah dengan latar pemandangan Gunung Arjuno akan semakin membuat wisatawan betah menikmatinya wisatanya.

spot-Tropical-Garden-di-Batu-Love-Garden-399996aef5ad7d930.jpg

“Tanaman yang ada di Baloga ini jenisnya beragam bahkan ada yang langka juga dihadirkan. Wisata yang dibuka sejak pukul 08.30-16.30 WIB itu memiliki beragam wahana. Mulai dari floral art, aquascape, anggrek cafe, tropical fruit garden, all about mushroom, rumah jamu, hidroponik, aquaponik, bonsai corner, rose garden," terangnya.

Kemudian ada juga rumah kupu, all about orange, green house walang, topiafy garden, green house begonia, hamparan bunga, taman sesat, rumah kelinci, baloga market, facade, dan sebagainya.

Baca Juga : Ada 74 Event Menarik di Kota Batu Sepanjang 2021, Kalender Wisata Di-launching

 

Titik mencontohkan, spot Tropical Fruit. Di sana menyuguhkan beragam jenis pohon buah tropis ditanam di area tersebut. Seperti tanaman jeruk yang ditempatkan di zona All about Orange. Pengunjung bisa lebih tahu seluk beluk tanaman dan buah jeruk yang memiliki varietas beragam dari Indonesia.

“Semuanya tentang seluk beluk jeruk, manfaatnya, varietasnya, fungsi ada di sini. Mulai dari fungsi dan manfaatnya, varietasnya. Pokoknya all about oranye,” terangnya.

spot-Tropical-Garden-di-Batu-Love-Garden-4a30abcb0d5275408.jpg

Selain itu, taman outdoor di sana dibuat menyerupai Dubai Miracle Garden. Lantaran terinspirasi dari konsep taman bunga yang berada di tengah landskap gurun pasir tersebut.

“Untuk taman outdoor dibuat seperi di Dubai Miracle Garden. Ada kerangka burung merak yang besar didesain dari bunga-bunga, diibaratkan seperti bulu merak,” jelas ibu satu anak ini.

Untuk harganya saat weekday Rp 60 ribu dan weekend Rp 80 ribu.

Topik
pariwisata kota batubatu love gardenJatim Park Group
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru