Ada 74 Event, Disparta Kota Batu Launching Kalender Wisata Tahun 2021, Ayo Wisata ke Batu!

Dec 14, 2020 17:27
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

MALANGTIMES - Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu melaunching Kalender Wisata tahun 2021 dengan tujuan menarik kunjungan wisata dan berpartisipasi memulihkan perekonomian.

Disparta mencatat ada 74 event untuk dinikmati masyarakat dan wisatawan dalam kurun satu tahun ke depan.

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, launching Kalender Wisata Kota Batu tahun 2021 ini menjawab banyaknya pertanyaan masyarakat dan wisatawan domestik hingga manca negara terkait apa saja event di Kota Batu tiap bulan dan tahunnya.

Baca Juga : Ada 74 Event Menarik di Kota Batu Sepanjang 2021, Kalender Wisata Di-launching

"Kalender ini adalah jawaban masyarakat dan wisatawan. Semua event wisata di Kota Batu akan terjadwalkan dalam Kalender Wisata Kota Batu tahun 2021. Harapannya masyarakat dan wisatawan bisa mengetahui event yang digelar tiap bulannya dengan sistematis," ujarnya, Senin (14/12/2020).

Lanjutnya, dalam wisata tahun 2021 ini akan mengemas segala macam event dari tingkat desa, regional, nasional hingga tingkat internasional juga bakal dihelat baik dari event olahraga, pertanian, seni, budaya hingga lainnya demi mendukung pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan dan kreatif.

"Adanya event ini, kami berharap dapat menjadi daya tarik wisatawan domestik hingga mancanegara kedepan. Sehingga masyarakat bisa merasakan dampak dari sektor wisata," harapnya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa contoh agenda yang masuk kalender wisata yakni Fashion of The Mountain di Taman Langit akhir Januari, Festival Agraris, Festival Batik, Batu Street Food Festival, Lomba Burung Kicau dan event baik tingkat desa, kelurahan. Kemudian ada event besar lainnya seperti pada tahun 2021 seperti pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Selain itu, tiga program pendukung dunia pariwisata lainnya juga ikut dilaunching seperti aplikasi di TV pada destinasi dan akomodasi wisata Kota Batu, launching desa/kelurahan wisata se Kota Batu, dan launching channel khusus pariwisata di Agropolitan Televisi (ATV).

Baca Juga : Serbu Sekarang! Sengkaling dan Taman Kemesraan Bagi-Bagi Voucher Masuk Gratis!

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengingatkan agar Disparta juga menggandeng OPD lainnya seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dalam peningkatan sarana dan prasarana. Kemudian untuk mengatasi kemacetan jika musim liburan dengan menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Batu.

"Dengan hidupnya wisata dipastikan roda perekonomian lainnya akan ikut tumbuh pesat juga. Awal tahun kita vakum, setelah kalender ini launching ayo kita hidupkan lagi pariwisata tapi jangan lupa patuhi prokes ya," ujarnya.

Topik
Dinas PariwisataDisparta Kota BatuKalender Wisata tahun 2021
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru