Arema FC Mulai Pikirkan Nasib Pemain Seniornya

Dec 15, 2020 19:24
Hendro Siswanto saat menjalani latihan di awal musim kompetisi 2020 (official Arema FC)
Hendro Siswanto saat menjalani latihan di awal musim kompetisi 2020 (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC mulai memikirkan masa depan pemain seniornya. Di mana saat ini adalah momen tepat untuk mengambil lisensi pelatih. Ketidakjelasan kompetisi Liga 1 2020 membuat pemain senior Arema FC mulai memikirkan nasibnya jika nanti sudah pensiun.

Dari tiga pemain senior yakni di antaranya adalah Hendro Siswanto, Dendi Santoso dan Johan Alfarizi, mereka sudah memiliki usaha yang nantinya untuk kelak ketika mereka sudah pensiun.

Baca Juga : Klub Paling Merugi di Musim 2020: Arema FC dan Persik Kediri

Namun nampaknya Hendro Siswanto dan Johan Alfarizi ingin meneruskan karir di dunia sepak bola alias menjadi pelatih jika pensiun nanti. Oleh karena itu, manajemen Arema FC tak mempermasalahkan jika pemainnya ingin mengambil lisensi pelatih ketika kompetisi belum jalan seperti ini

Bahkan menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, apa yang dilakukan kedua pemain itu juga untuk mengisi kesibukan mereka sembari menunggu kepastian kompetisi. 

Dia mendukung pilihan pemainnya karena sebagai pemain sepak bola profesional tentu di masa pensiun mendatang akan melanjutkan karir sepak bola sebagai seorang pelatih. "Iya tidak apa-apa kan itu sudah pasti, schedule juga sudah keluar. Kalau tidak salah tanggal 14 sampai tanggal 31 Januari. Tidak apa-apa, mereka juga ingin jadi pelatih dan kami mendukung. Kalau tidak ada sepak bola saya akan melatih saja, kan pikiran pemain seperti itu. Ya tidak apa-apa," ujar Ruddy.

Baca Juga : Fenomena Pemain Muda Semakin Laku di Pasar Sepak Bola Nasional karena Ini

Memang, dalam jadwal kursus kepelatihan direncanakan akan digelar pada Januari 2021. Dan kompetisi sendiri rencananya akan digelar kembali bulan Februari 2021. Sehingga dalam hal ini Ruddy berharap nanti jika setelah pemainnya mengambil lisensi kepelatihan tentunya bisa fokus kembali pada persiapan tim. "Kalau awal Februari jadi Kick Off mereka kan sudah bisa ke klub. Kami juga tidak bisa menutup keinginan para pemain," kata dia. 

Topik
Berita MalangArema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru