Klub Paling Merugi di Musim 2020: Arema FC dan Persik Kediri

Dec 14, 2020 19:22
Matias Malvino (kiri) dan Jonathan Bauman dengan jersey Arema FC musim 2020 (official Arema FC)
Matias Malvino (kiri) dan Jonathan Bauman dengan jersey Arema FC musim 2020 (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC dan Persik Kediri menjadi klub yang paling apes pada kompetisi Liga 1 musim 2020. Betapa tidak? Semua pemain asing yang dimiliki hengkang akibat ketidakjelasan kompetisi.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2020 belum jelas kapan akan digelar kembali lantaran izin dari Kepolisian juga belum diterima. Oleh karena itu, beberapa klub peserta Liga 1 2020 harus rela kehilangan pemain asingnya.

Baca Juga : Fenomena Pemain Muda Semakin Laku di Pasar Sepak Bola Nasional karena Ini

 

Klub pertama yang langsung kehilangan pemain asingnya adalah Arema FC. Di mana, Jonathan Bauman mengikuti jejak Mario Gomez untuk hengkang dan Oh In-kyun memilih untuk mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola.

Tentu hal tersebut adalah sebuah kerugian besar bagi tim Singo Edan lantaran kedua pemain tersebut merupakan pemain asing yang digadang bisa menaikan performa permainan.

Seiring berjalan, dua pemain asing lainnya, yakni Matias Malvino tidak dilanjutkan kerjasamanya bersama Arema FC akibat keputusan manajemen yang menganggap bahwa kompetisi masih dihentikan karena Covid-19.

Disusul striker Elias Alderete yang masa pinjamannya habis dari tim Chicarita Junior (Liga Argentina) dan tidak diperpanjang oleh Arema FC.

Padahal, keempat pemain tersebut disebut memiliki harga mahal karena sesuai permintaan dari pelatih Mario Gomez. Namun pada laga resmi, mereka hanya memainkan satu sampai dua laga sebelum akhirnya dihentikan karena Covid-19.

Klub promosi Persik Kediri menjadi kesebelasan paling apes kedua setelah Singo Edan. 

Baca Juga : Jendela Transfer Dibuka, Arema Khawatir Rugi Jika Pemain Asingnya Pergi

 

Tim berjuluk Macan Putih juga harus rela ditinggalkan empat pilar asingnya musim ini. Mereka adalah Ante Bakmaz, Nikola Asceric dan Gaspar Vega, dan Jefferson Alves Oliveira.

Sementara Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, dan Persipura Jayapura menjadi klub yang ditinggal sejumlah dua pemain asing sepanjang pandemi Covid-19.

 

Topik
klub sepak bola indonesiaklub merugi di musim 2020Arema FCPersik Kediri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru