Berkekuatan 130 Personel, Disparta Kota Batu Bentuk Satgas Covid Pariwisata 2021

Dec 15, 2020 14:19
Kepala Disparta Kota Batu Arief As Siddiq
Kepala Disparta Kota Batu Arief As Siddiq

MALANGTIMES - Disparta (Dinas Pariwisata) Kota Batu akan membentuk satgas covid khusus untuk pariwisata. Pasalnya, beragam event pariwisata bakal digelar di Disparta Kota Batu pada tahun 2021 nanti. 

Tercatat ada 74 event berskala nasional yang diagendakan dalam Kalender Pariwisata Kota Batu 2021 yang diluncurkan pada Minggu kemarin (13/12/2020).

Baca Juga : Ada 74 Event, Disparta Kota Batu Launching Kalender Wisata Tahun 2021, Ayo Wisata ke Batu!

Terkait hal itu, Kepala Disparta Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan satgas covid-19 memiliki keanggotaan sejumlah 130 personel. "Sebelumnya angkatan pertama sebanyak 110 personel. Fungsinya reaksi cepat menopang kegiatan besar pariwisata dalam rangka pengamanan, pengawasan dan pengendalian protokol kesehatan," ujarnya, Selasa (15/12/2020)

Tugas satgas ini untuk menyerukan pentingnya protokol kesehatan bagi wisatawan di setiap destinasi. Dengan dibentuknya tim tersebut, Arief berharap bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan di Kota Batu sehingga jumlah kunjungan ikut meningkat.

"Agar semua sektor seperti UMKM kembali bergeliat dan para pekerja bisa kembali bekerja secara penuh. Artinya juga bisa meningkatkan PAD," harapnya.

Selain itu, pihaknya akan berkolaborasi dengan TNI/Polri serta intansi samping seperti Dishub, DPUPR, satpol PP,  dan Dinkes. Hal ini untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan di masa pandemi covid-19.

Baca Juga : 6 Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Batu Terima Penghargaan

"Persoalan kemacetan juga harus diperhatikan. Kemacetan kerap melanda setiap memasuki libur panjang dan menjadi persoalan yang sering dikeluhkan masyarakat dan wisatawan. Semua perlu dikelola secara baik agar penyelenggaraan bisa berjalan tertib dan lancar," ujarnya

 

Topik
Disparta Kota Batu Satgas Covid Pariwisata 2021

Berita Lainnya

Berita

Terbaru