6 Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Batu Terima Penghargaan

Dec 14, 2020 13:56
Kepala Desa Pandanrejo (tengah) usai menerima penghargaan award pariwisata pada Minggu (13/12/2020) malam di The Singhasari Resort Batu.
Kepala Desa Pandanrejo (tengah) usai menerima penghargaan award pariwisata pada Minggu (13/12/2020) malam di The Singhasari Resort Batu.

MALANGTIMES - Bukan hanya launching kalender pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Batu juga menggelar penganugerahan award pariwisata pada Minggu (13/12/2020) malam.  Beberapa kategori pun dilombakan untuk memacu pelaku pariwisata memberikan yang terbaik untuk wisatawan meski di tengah pandemi covid-19.

Ada enam kategori dan pemenang yang diperebutkan oleh pelaku pariwisata di Kota Batu. Di antaranya kategori hotel dengan standardisasi usaha pariwisata dan penerapan cleanliness, health, safety, environment (CHSE) terbaik Kota Batu 2020  yang dimenangkan oleh The Singhasari Resort.

Baca Juga : Jambore Desa Wisata Ditutup, Ada Launching Dewi Cemara

Kemudian kategori destinasi wisata dengan standardisasi usaha pariwisata dan penerapan CHSE terbaik Kota Batu 2020 didapatkan oleh Taman Rekreasi Selecta. Selanjutnya ada kategori  restoran dengan standardisasi usaha pariwisata dan penerapan CHSE terbaik Kota Batu 2020 yang direbut  Niki Kopitiam Cafe & Resto.

Lalu di kategori desa wisata dengan standardisasi usaha pariwisata dan penerapan CHSE terbaik Kota Batu 2020 diraih  Desa Wisata Pandanrejo. Lainnya ada kategori penggiat ekonomi kreatif Kota Batu tahun 2020 yang didapatkan oleh Batik Anjani. Sedangkan  kontributor pembangunam pariwisata utama Kita Batu 2020 disabet oleh Jatim Park Group.

Penghargaan itu pun langsung diberikan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko kepada para pemenang di The Singhasari Resort Batu. Menurut Dewanti, penghargaan tersebut  sebagai upaya para pelaku pariwisata berlomba memberikan pelayanan, terutama dengan protokol kesehatan yang ketat di masing-tempat. Itu mengingat  bangkitnya kembali perekonomian di Kota Batu juga harus diimbangi dengan protokol kesehatan. “Terus diperketat protokol kesehatan patuhi 3M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan,” tandas Dewanti.

Dengan adanya award ini, diharapkan 24 desa/kelurahan  di Kota Batu terus terpacu untuk mewujudkan pariwsata yang sehat, aman, nyaman dan sebagainya. Terlebih setelah ini masuk dalam high season supaya diperketat protokol kesehatannya untuk mencegah penyebaran covid-19.

 

Topik
Pelaku Usaha PariwisataDinas Pariwisata Kota BatuPariwisata di Kota BatuDewanti Rumpoko
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru